Skip to main content

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

CaraDini.my.id - Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Buah naga banyak berkembang di Asia dan Amerika Selatan. Bentuknya sendiri seperti tanaman kaktus, dengan sisik yang mirip dengan mitos hewan naga. Selain lezat, buah naga juga banyak dipakai karena kandungan nutrisinya yang begitu beragam. Menurut penelitian, buah naga mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, zat besi, dan fosfor. Sedangkan kalorinya sendiri hanya sekitar 50 poin.

khasiat buah naga yang jarang diketahui


Anda yang masih penasaran dengan khasiat buah ini bisa membaca pembahasan mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan berikut.

1. Baik untuk diet
Jika Anda sedang mencari makanan yang lezat, namun tetap cocok untuk diet, maka buah naga adalah jawabannya. Buah ini memiliki jumlah kolesterol yang sangat rendah, sehingga tidak akan terlalu berpengruh pada berat badan Anda.

2. Menjaga kesehatan jantung
Buah naga merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber lemak tak jenuh tunggal. Itu berarti, mengonsumsi buah ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, yang mana kolesterol jenis ini sangat berbahaya bagi jantung. Secara bersamaan, buah naga juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Baik untuk pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada buah naga sangat bermanfaat untuk organ pencernaan. Termasuk juga untuk membersihkan racun dan kotoran yang ada pada pencernaan, yang mana biasanya menyebabkan penyakit umum, semisal sembelit. Selain itu, daging dan biji buah naga juga kaya akan protein, yang diperlukan bagi pencernaan.

4. Melawan radikal bebas
Manfaat buah naga untuk kesehatan selanjutnya adalah sebagai anti radikal bebas. Mengapa? Karena senyawa pada buah naga dipercaya memiliki sifat antioksidan, sehingga radikal bebas dapat dilawan dengan baik. Sejalan dengan itu, berarti buah naga dapat mengurangi risiko terkena kanker, karena memang radikal bebas adalah salah satu penyebab utama munculnya sel kanker.

5. Melawan diabetes
Selain baik untuk pencernaan, kandungan serat yang tinggi pada buah naga juga baik untuk para pasien diabetes. Hal ini karena serat pada buah naga dapat membantu menstabilkan kadar gula pada darah, dengan cara menekan lonjakan gula. Meski begitu, penggunaan buah ini untuk para pelaku diabetes sebaiknya atas anjuran dokter.

6. Mengobati dan mencegah jerawat
Buah naga juga cocok untuk melawan berbagai masalah kult, termasuk juga jerawat. Dengan kandungan vitamin C yang melimpah, buah naga dapat dijadikan salep topikal untuk mengobati jerawat. Anda bisa mengoleskannya ke wajah atau daerah kulit lainnya.

7. Mengurangi tanda-tanpda penuaan

Garis halus, keriput, dan kulit kendor merupakan tanda-tanda penuaan. Jika Anda yang masih muda merasakannya, maka mungkin saja Anda mengalami penuaan dini. Di sinilah buah naga dapat membantu Anda. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah naga cocok untuk menjaga kulit Anda tetap ketat dan muda.

Sekian pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat. bacajuga artikel kami lainnya

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang