Skip to main content

Tips Menjaga Kebersihan Badan

Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan, Merawat dan menjaga kesehatan badan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita.
Apa lagi badan yang bersih dapat menunjang penampilan kita, terutama bagi para wanita yang selalu ingin tampil bersih dihadapan umum terutama dihadapan para pria.
Berikut ada berberapa tips yang admin dapatkan dari sebuah buku/ majalah. Tapi karena itu buku sudah lama banget jadi admin gak tau itu buku judulnya apa.
Baiklah langsung saja disimak tips menjaga kebersihan badan.
gambar perawatan tubuh seksi
Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan
Untuk bagian Tangan
Cucilah tangan jika mulai terasa lembab oleh keringat. Olesi dengan lotion, jagalah kebersihan tangan dengan melakukan perawatan tangan, jari dan kuku (manicure) minimal 1 minggu sekali.
Caranya : bersihkan dan rapikan bentuk kuku, sebaiknya di potong agak pendek, bersihkan sisi-sisi kuku dengan teliti. Rendam kuku di air hangat ( boleh di tambah air jeruk nipis dan minyak zaitun ) sekitar 2 menit. Dalam keadaan setengah kering, bersihkan permukaan kuku dengan cara disikat atau diamplas lembut dengan gerak melingkar, rendam kembali, lalu angkat.
Saat kulit lembab, oleskan krim atau lotion lalu pijat sebentar agar kulit menjadi lembut. Dengan lembut dorong kutikel dengan ibu jari secara perlahan. Haluskan kulit kasar ditepi kuku dengan menggunakan pengasah khusus.
Rendam kembali kuku, lalu keringkan dan beri krim atau lotion.
Untuk perawatan kaki
Lakukan perawatan kaki (pedicure) minimal 1 minggu sekali.
Caranya, bersihkan kuku dari sisa-sisa kotoran, potong dan ratakan kuku sesuai keinginan. Bersihkan kutikel bila perlu. Rendam kaki sekitar 5-10 menit di air hangat yang diberi sampo.
Angkat dan bersihkan permukaan kuku dengan menggunakan amplas khusus dengan gerakan memutar, olesi krim atau lotion lalu lakukan pemijatan. Haluskan bagian tumit dan seputar kaki dengan foot file atau amplas khusus. Sekali lagi haluskan kaki dengan krim atau lotion.
Untuk perawatan seluruh tubuh
Setelah mandi lap tubuh sampai kering, pakailah bedak yang bersifat menyerap air atau bila perlu, bedak yang mengandung antiseptik.
Untuk bagian ketiak
Jaga pertumbuhan bulu ketiak dengan cara menghilangkannya seminggu sekali dengan memanfaatkan campuran tawas, kapur sirih dan minyak kayu putih. Tempelkan berberapa saat, insyaAllah bulu-bulu akan rontok.
Selain itu jaga kebersihan kulit pada lekukan ketiak dengan cara menggosoknya dengan menggunakan handuk kecil atau alat khusus. (tc/berbagai sumber)
Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang