Skip to main content

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo Secara Alami, Kembali Cara Dini akan membagikan sebuah tips yaitu Cara menghilangkan komedo. Menurut saya komedo itu hampir sama dengan jerawat, sama-sama di sebabkan oleh wajah berminyak cuma bedanya jerawat itu lebih besar dan menimbulkan rasa nyeri dan bisa meninggalkan bekas flek hitam di wajah. 
Komedo merupakan hasil dari penyumbatan pori-pori wajah yang berisi kotoran yang mengendap di wajah. Kulit wajah memang sangat sensitif dengan interaksi dari luar apalagi untuk wajah berminyak yang akan dengan mudah membuat debu dan kotoran menempel dan masuk ke dalam pori wajah yang menyebabkan komedo dan jerawat.
Ada berberapa jenis komedo yang Anda perlu tahu, yaitu jenis komedo terbuka yang terlihat hitam bintik-bintik seperti pori-pori yang membesar, dan jenis komedo tertutup yang terlihat berwarna putih dan tertutup kulit tipis yang menutupi pori-pori wajah Anda.

Dan untuk mengatasi hal tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk keperluan salon  kecantikan, karena Cara Dini Akan memberikan solusi tepat untuk mengatasi masalah komedo Anda. hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa anda dapatkan dilingkungan anda.

Sebelum Anda membaca Cara menghilangkan Komedo Secara Alami baca juga Tips Cara Meraih Keberhasilan
Cara menghilangkan komedo Secara Alami:
  1. Menghilangkan komedo dengan Lobak
  2. Lobak bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo, dengan cara mencampur lobak dengan air secukupnya, lalu oleskan campuran lobak tadi pada wajah Anda, tunggu hingga tiga puluh menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal lakukan hal tersebut secara rutin seminggu sekali.

  3. Cara menghilangkan komedo dengan Jeruk/Lemon
  4. Lemon memngandung Asam yang akan membantu mengurangi minyak di kulit. cara melakukannya ialah dengan memeras jeruk atau lemon, lalu ambil perasan air jeruk tersebut untuk di oleskan pada wajah yang berkomedo, biarkan hingga semalam.

  5. Menggunakan Kulit Jeruk
  6. Selain buahnya kulitnya juga bisa dimanfaatkan. caraqnya pun cukup mudah hanya dengan mencampurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, lalu gunakan untuk mengaplikasikan pada wajah dan biarkan selama semalam.

  7. Menghilangkan komedo dengan Putih Telur dan Madu
  8. Putih telur memang baik untuk kulit wajah, bahkan untuk menghilangkan komedo pun bisa memanfaatkan puith telur. caranya, ambil putih telur yang tentunya sudah di pisah dengan isi atau kuningnya masukkan dalam mangkuk, campurkan dengan satu sendok makan madu kedalam mangkuk tadi, aduk hingga rata. Oleskan Ramuan tersebut pada wajah anda dan biarkan selama 30 menit hingga terasa kering, baru  dibilas dengan air hangat.

  9. Memakai Lidah Buaya
  10. Lidah buaya bisa di manfaatkan untuk kesehatan rambut selain itu lidah buaya juga bisa di gunakan untuk menghilangkan peradangan yang disebabkan oleh komedo yang menjadi lebih cepat sembuh dengan lidah buaya. caranya, Ambil isi dari lidah buaya lalu oleskan pada wajah yang berkomedo.

  11. Dengan pasta gigi
  12. Waduh kita mau bersihkan komedo mas bukan bersihkan gigi,, hehe... minyak berlebih dan peradangan yang di akibatkan oleh komedo bisa di atasi dengan pasta gigi. hanya dengan cara yang sangat mudah dan sederhana yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi pada bagian komedo.

  13. Menggunakan Es Batu
  14. Waduh dingin dong! Iya si tapi cara ini cukup efektif untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo. caranya pun cukup simpel, hanya dengan menggosokkan es batu kedaerah wajah yang berkomedo.

  15. Mencuci muka dengan campuran air garam
  16. Kadar Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih yang bisa mengakibatkan terbentuknya komedo. caranya hanya menambahkan satu sendok makan garan ke dalam baskom berisi air hangat, lalu gunakan untuk mencuci wajah yang berkomedo.


Demikian Cara menghilangka komedo secara alami yang bisa Cara Dini bagikan. Semua cara ini saya dapatkan dari berbagai sumber yang pernah saya baca. Berdasarkan cara di atas Anda bisa pilih salah satu cara yang menurut Anda cocok dan mudah untuk dilakukan secara rutin pada kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat!

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y