Skip to main content

Cara mengatasi BAB tidak lancar

Cara mengatasi BAB tidak lancar - CaraDini.my.id - BAB tidak lancar kadang memang merepotkan, terkadang BAB tidak pada waktu yang kita inginkan, contohnya pada saat beraktifitas, berkerja atau sedang mengadakan kumpulan atau meeting, nah, disaat seperti ini tiba-tiba Anda pengen BAB, yang seperti ini akan sangat mengganggu bukan? Hal seperti ini bisa saja terjadi jika BAB Anda tidak teratur, apabila BAB anda teratur setiap pagi maka kemungkinan besar kejadian seperti contoh diatas tidak akan terjadi lagi kecuali jika anda mengalami sembelit atau diare.

BAB tidak lancar biasanya terjadi karena cairan dalam tubuh yang mengering yang di sebabkan kekurangan air, hal ini menyebabkan kontraksi usus besar melemah. Selain itu BAB tidak lancar juga bisa terjadi karena keadaan tubuh yang kekurangan serat, jadi air dan serat itu penting bila ingin melancarkan BAB anda.
Baca juga:
Cara mengobati kadas dan kurap secara alami
Cara mencegah tulang keropos sejak dini

Maka dari itu Cara Dini kali ini akan membagikan cara mengatasi BAB tidak lancar, agar BAB anda lancar kembali di setiap pagi hari dengan teratur.

Menurut saran kesehatan menyatakan supaya lebih banyak mengkonsumsi air dan makanan yang berserat di siang hari. Agar metabolisme tubuh bisa lancar di pagi harinya.

Selain itu, BAB tidak lancar juga menyebabkan BAB keras dan terlalu banyak mengejan maka dapat yang pada akhirnya mengakibatkan wasir atau ambeien (hemoroid). Wasir merupakan jenis penyakit yang mengganggu pada anus, yaitu bibir anus yang mengalami pembengkakan yang terkadang disertai dengan pendarahan.

Maka dari itu, pencegahan BAB tidak lancar ini Cara Dini berikan, supaya tidak terjadi hal-hal tersebut. Berikut ada beberapa jenis makanan yang baik di konsumsi untuk mengatasi BAB tidak lancar. Makanan ini akan membantu melancarkan BAB setiap pagi dengan teratur jika di konsumsi secara rutin dan akan Cara Dini berikan berikut ini:

  1. Kubis, brokoli, wortel, bayam dan pepaya, merupakan makanan berserat tinggi yang baik dimakan untuk membantu melancarkan BAB.
  2. Makanan-makanan yang didalamnya terdapat bawang merah, bawang putih dan jahe.
  3. Makanan-makanan yang mengandung minyak juga baik untuk masalah BAB anda, seperti, minyak ikan cod, minyak gandum, dan minyak zaitun.
  4. Makanan seperti kismis dan juga aprikot merupakan makanan dari buah-buahan kering yang juga baik di konsumsi untuk mengatasi BAB tidak lancar.
  5. Makanan yoghurt dan kefir merupakan makanan difermentasi yang juga baik untuk BAB tidak lancar.
  6. Makanan yang mengandung zinc juga baik untuk mengatasi BAB tidak lancar, makanan-makanan itu diantaranya ialah, seperti kacang-kacangan, kacang hijau, kacang polong, kacang merah, buncis, kacang tanah, kedelai, seafood dan telur.

Selain itu, Cara Dini juga akan memberikan makanan yang menyebabkan sembelit, yang harus Anda hindari di saat anda mengalami sembelit, dan makanan-makanan itu yaitu:

  1. Kafein, hindarilah kafein disaat anda sedang mengalami sembelit, karena kafein bisa menyebabkan diuretik pada usus besar dan mengakibatkan kotoran mengeras.
  2. Pisang, pisang juga tidak baik di konsumsi ketika anda sembelit karena pisang justru akan membuat sembelit.

Demikianlah tips cara mengatasi BAB tidak lancar yang bisa Cara Dini berikan, agar BAB anda lancar kembali tiap pagi hari. Semoga apa yang telah Cara Dini berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Baca juga artikel menarik lainnya.
Cara ampuh mengobati sakit pinggang
Cara meningkatkan produksi ASI bagi Ibu menyusui
Cara mengobati kencing manis tanpa obat
Sekian dan terimakasih...

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y