Skip to main content

Cara mengatasi diare atau mencret secara alami

Cara Mengatasi Diare atau mencret - CaraDini.my.id - Mungkin Anda semua pernah dan bahkan mungkin lagi mengalami diare, dan kali ini Cara Dini akan memberikan tips cara mengatasi BAB cair atau diare, Setelah sebelumnya Cara Dini juga sudah memberikan cara mengatasi BAB tidak lancar atau sembelit.

Diare atau mencret pasti akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan terkadang diare juga bisa membuat tubuh menjadi lemah karena terlalu banyak cairan yang di keluarkan. Maka dari itu, diare harus segera di atasi biar tidak terjadi hal-hal tersebut.

Diare bisa terjadi karena masuknya bakteri-bakteri kedalam tubuh. Bakteri bisa saja masuk melalui makanan atau minuman yang anda konsumsi, juga bisa dari udara kotor atau tangan yang penuh bakteri yang bisa menyebabkan diare.

Gejala-gejala Diare bisa ditandai dengan BAB yang terus-menerus dan berbentuk cairan atau mencret, sakit perut, dan selalu buang gas atau kentut.
Baca juga:
Cara mengobati kadas dan kurap secara alami
Cara mencegah tulang keropos sejak dini

Sebenarnya diare merupakan bagian dari mekanisme metabolisme tubuh untuk mengeluarkan racun dan toksin yang berada di dalam tubuh anda. Tapi, jika diare dianggap remeh, justru akan beresiko yang fatal jika tidak segera di obati dengan cara yang benar.

Berikut ada berberapa cara mengatasi diare atau mencret yang akan Cara Dini berikan yaitu dengan cara-cara yang alami.
Baiklah langsung saja di simak, semoga bisa bermanfaat:

  1. Air Putih
  2. Minumlah air putih yang banyak paling tidak 8 gelas sehari. Karena air putih akan mengganti cairan tubuh yang hilang karena BAB cair yang berlebihan. Jika anda tidak mengkonsumsi air putih ketika diare, akan berakibat pada tubuh, tubuh anda akan menjadi lemah dan terasa letih karena dehidrasi. Selain itu, Air putih juga bisa membantu mengeluarkan racun dan bakteri dari dalam tubuh.

  3. Jambu Biji Merah
  4. Makanlah Jambu biji merah pada saat anda diare, karena jambu biji merah dapat menyembuhkan diare anda. Jambu biji merah juga kaya akan vitamin C.

  5. Daun Jambu Biji Merah
  6. Selain buahnya, daunnya juga bisa di manfaatkan untuk mengobati diare anda. Caranya, rebus daun jambu biji merah yang sebelumnya telah di cuci terlebih dahulu, lalu saring airnya, minumlah air ramuan dari daun jambu biji merah ini untuk mengobati diare anda.

  7. Hindari Makanan Padat
  8. Ketika anda sedang mengalami diare, saluran pada tubuh sudah terlalu sibuk untuk menangani organisme patogen sehingga tidak mampu lagi untuk mencerna makanan, maka dari itu di anjurkan untuk makan makanan yang lembut jika anda sedang mengalami diare. Seperti bubur atau sup.

Sekian cara mengatasi diare atau mencret secara alami yang bisa Cara Dini berikan, mungkin masih banyak lagi cara-cara alami lainnya yang belum Cara Dini ketahui, tapi walau bagaimana pun semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Baca juga artikel menarik CaraDini.my.id lainnya.
Cara ampuh mengobati sakit pinggang
Cara meningkatkan produksi ASI Bagi Ibu menyusui
Sekian dan terimakasih...

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y