Skip to main content

Cara mengobati kadas dan kurap secara alami

Cara Mengobati Kadas dan Kurap - CaraDini.my.id - Siapa pun pasti tidak ingin memiliki penyakit, salah satu diantaranya penyakit kadas dan kurap. Kadas atau kurap adalah bagian dari salah satu jenis penyakit kulit selain panu dan yang lainnya. Kadas dan kurap bisa terjadi karena terjadinya infeksi jamur di kulit, infeksi kulit bisa terjadi karena di sebabkan oleh beberapa jenis jamur diantaranya jamur dermatofita yang terbagi menjadi 3 jenis antara lain, Trichophyton (T), Epidermophyton (E), dan Microsporum (M), diantara jamur-jamur itu yang paling sering menjadi penyebab terjadinya kadas adalah Microsporum (M) dan Epidermophyton (E).

Kadas dan kurap biasanya berbentuk ruam merah, kulit kasar dan bersisik, terasa gatal dan nyeri, dan bisa menyebabkan kerontokan rambut dan bercak pitak yang ditinggalkannya. Jika kadas dan kurap ini tidak segera diatasi, bisa terjadi infeksi dengan cepat bahkan bisa mengganggu aliran darah pada usia lanjut. Selain itu, kadas dan kurap jika tidak segera diobati juga bisa menimbulkan lepuhan yang berisi cairan seperti air.

Kadas dan kurap adalah salah satu jenis penyakit kulit yang bisa dengan mudah menular, apa lagi apa bila kadas dan kurap terjadi pada anak-anak.
Baca juga:
Cara mencegah tulang keropos osteoporosis
Cara ampuh mengobati sakit pinggang alami
Cara meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui

Untuk mengobati kadas dan kurap, bisa anda gunakan obat-obatan modern seperti kalpanax cair, kalpanax krim dan obat-obat kadas dan kurap lainnya yang bisa anda dapatkan di apotik dan warung-warung yang menyediakannya. Selain itu, kadas dan kurap juga bisa di atasi dengan obat-obatan alami, seperti yang akan Cara Dini berikan berikut ini.

Cara mengobati kadas dan kurap alami:

  1. Lengkuas dan bawang putih
  2. Caranya, haluskan lengkuas beserta bawang putih dengan perbandingan 1 banding 4 sampai halus, Gunakan Ramuan sebagai obat luar yaitu dengan menempelkan ramuan ini ke bagian kulit yang terserang kadas dan kurap, lakukan secara rutin sampai kadas dan kurap menghilang. atau bisa juga menambahkan campuran lengkuas dan bawang putih dengan beberapa tetes cuka.

  3. Lengkuas dan kapur sirih
  4. Caranya, haluskan rimpang lengkuas hingga halus, lalu tambahkan kapur sirih secukupnya. Gunakan Ramuan ini sebagai obat luar dengan cara menggosokkan pada bagian kulit yang terserang kadas dan kurap hingga terasa panas, gunakan secara rutin hingga kadas dan kurap benar-bernar hilang.

  5. Daun tembakau
  6. Tumbuk Daun tembakau secukupnya hingga halus, lalu oleskan pada bagian kulit yang terserang kadas dan kurap secara teratur 1 atau 2 kali dalam sehari.

  7. Kayu bidara laut dan kunyit
  8. Siapkan 500 mg kayu bidara laut, 4 g rimpang kunyit,  dan 3 g daun ketepeng, lalu cuci ketiga bahan tersebut hingga bersih, kemudian rebus bahan-bahan itu dengan menggunakan 110 ml air sampai air mendidih lalu dinginkan. Gunakan ramuan sebagai obat kompres, kompreskan ramuan di bagian kulit yang terinfeksi kurap, perbaruilah ramuan setiap 3 jam sekali.

  9. Belerang dan Lengkuas segar
  10. Caranya, potong salah satu ujung dari lengkuas yang masih segar, lalu dicelupkan ujung lengkuas yang telah di potong tadi pada bubuk belerang, lalu oleskan pada bagian kulit yang terserang kadas juga bisa di gunakan untuk mengobati panu, gunakan secara teratur 1-2 kali dalam sehari.

  11. Brotowali dan Belerang
  12. Ambil 3 jari batang brotowali dan juga belerang berukuran kemiri, lalu tumbuk kedua bahan itu hingga halus, lalu tambahkan minyak kelapa secukupnya kemudian remas. Oleskan ramuan pada bagian kulit yang terkena kadas 2 kali dalam sehari.

  13. Daun gude
  14. Cuci 5 gram daun gude hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus, tambahkan ¼ sendok teh kapur sirih, aduk hingga rata. Gunakan ramuan untuk di oleskan 1-2 kali sehari pada bagian kulit yang terserang kadas untuk mengobati kadas dan kurap.

  15. Daun jinten dan bawang putih
  16. Caranya, siapkan 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih, lalu tumbuk hingga halus, campurkan minyak kelapa secukupnya hingga rata, gunakan ramuan untuk digosokkan pada kulit yang terinfeksi jamur, secara teratur 1-2 kali dalam sehari.

  17. Daun mimba
  18. Caranya, memarkan daun mimba secukupnya yang sebelumnya telah di cuci hingga halus. Gunakan ramuan sebagai obat balur, balurkan pada kulit yang terinfeksi.

Demikian cara mengobati kadas dan kurap secara alami yang bisa Cara Dini berikan, Semoga apa yang telah Cara Dini berikan bisa bermanfaat Anda semua.
Baca juga artikel menarik lainnya.
Cara mengobati kencing manis
Puisi indah - berharap dan berharap
Terimakasih...

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y