Skip to main content

Cara mengobati kencing manis secara alami tanpa obat

Cara mengobati kencing manis - CaraDini.my.id - Penyakit kencing manis merupakan jenis penyakit yang sering menyerang pada orang dewasa, dan penyakit kencing manis dan juga diabetes di akhir-akhir ini banyak diderita oleh orang-orang kalangan atas dan kalangan bawah.
Untuk mengobati kencing manis secara alami tanpa obat, akan lebih aman dan tanpa efek samping, tapi tidak ada yang melarang untuk anda mengkonsumsi obat, itu semua tergantung dengan kemauan dan keinginan anda semua. Tapi, sangat di sarankan agar anda menggunakan cara-cara mengobati asam urat secara alami yang lebih aman tanpa efek samping.
Mengobati kencing manis secara alami bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan rempah-rempah yang bisa anda dapatkan dengan mudah.
Baca juga:
Puisi indah - berharap dan berharap
Cara menguatkan syaraf

Dan berberapa faktor penyebab timbulnya penyakit kencing ini bisa di akibatkan karena berberapa faktor berikit yang harus anda ketahui, agar anda bisa dengan mudah untuk mencegah timbulnya penyakit kencing manis ini. Karena kencing manis akan lebih baik dari pada mengobati.

Faktor-faktor penyebab kencing manis:

  1. Kurang Berolahraga
  2. Salah satu faktor penyebab kencing manis ialah karena kurangnya olahraga, kebiasaan orang yang jarang berolahraga setelah makan lalu tidur hal ini akan membuat karbohidrat menumpuk dalm tubuh sehingga memicu timbulnya penyakit kencing manis. Rutinlah berolah raga seperti jalan kaki atau bersepeda agar lemak yang berada dalam tubuh anda bisa
    terbakar. Usahakan setelah makan anda jangan tidur.

  3. Gorengan
  4. Kolesterol yang tinggi yang terdapat dalam Gorengan sehingga memicu timnbulnya penyakit kencing manis, selain itu gorengan juga sering di jual di tepi-tepi jalan yang belum tentu bersih, apalagi minyak yang di gunakan untuk menggoreng juga menghitam yang jelas di gunakan berkali-kali, ini bisa mengakibatkan kanker.

  5. Teh Manis
  6. Jika anda mengkonsumsi teh manis terlalu banyak atau berlebihan akan mengakibatkan naiknya kadar gula dalam darah anda.

  7. Rokok
  8. Menghisap rokok itu berbahaya, selain menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan lain sebagainya, menghisap rokok juga bisa memicu timbulnya kencing manis.

  9. Minuman Bersoda
  10. Minuman bersoda biasanya banyak yang mengandung pemanis buatan, hal ini akan mengakibatkan kadar gula darah anda menjadi meningkat, dan memicu terjadinya kencing manis.

Nah, setelah anda semua mengetahui faktor penyebab kencing manis agar lebih berhati-hati dan kemungkinan besar anda bisa mencegahnya jika anda mau.

Berikut ada berberapa cara untuk mengobati kencing manis yang akan Cara Dini berikan, cara mengobatinya hanya dengan menggunakan cara-cara yang alami, menggunakan sayuran atau rempah-rempah yang bisa dengan mudah untuk anda dapatkan.

Cara mengobati kencing manis:

  1. Jus Pare
  2. Dengan mengkonsumsi jus Pare akan memperbaiki sel beta pankreas. caranya juga cukup mudah hanya denga memblender 200 g pare, kemudian minum, disarankan agar terlalu banyak mengkonsumsi jus pare karena pare yang terlalu banyak akan mengakibatkan diare.

  3. Gingseng
  4. Selain bermanfaat untuk menguatkan dan meningkatkan stamina, gingseng juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kadar gula dalam darah yang mengakibatkan kencing manis.

  5. Buncis
  6. Buncis yang kita kenal sebagai sayur-sayuran ini juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah mencapai batas normal, karena buncis banyak mengandung zat-zat yang mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin merupakan jenis hormon yang di hasilkan oleh tubuh secara alamiah, dari dalam organ tubuh manusia, tempat pankreas yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah, disarankan agar selalu mengkonsumsi bucis.

  7. Kayu Manis
  8. Salah satu rempah dari bumbu dapur ini mampu menghambat radikal bebas yang bisa membahayakan sistem ketahanan tubuh anda. Sering-seringlah menambah rempah dari kayu manis ini dalam masakan anda dalam sehari-hari.

  9. Mengkudu
  10. Mengkudu berkhasiat untuk memperbaiki reseptor insulin yang fungsinya sudah tidak berjalan dengan baik. caranya, dengan mengambil sari dari 2 buah mengkudu yang sudah matang, dengan cara diparut lalu di peras, minumlah air sari mengkudunya.

  11. Brotowali
  12. Khasiat dari Brotowali mampu menghilangkan rasa sakit, selain itu brotowali juga dapat menurunkan panas. caranya, juga terbilang mudah cukup merebus 6 cm batang brotowali beserta akarnya yang sebelumnya telah dicuci bersih dan dipotong dengan menggunakan 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air yang tersisa tinggal 2 gelas saja, minumlah ramuan ini setelah makan, ramuan ini bisa anda minum setiap hari, jika sakit dan panas belum menghilang.

Sekian cara mengobati kencing manis tanpa obat yang bisa Cara Dini berikan semoga bisa membantu anda dalam mengatasi kencing manis anda.
Baca juga artikel menarik lainnya.
Cara mengobati asam urat alami
Cara merelaksasi otot
Cara menurunkan tekanan darah tinggi
Terimakasih..

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y