Skip to main content

Manfaat belerang bagi kesehatan kulit

Manfaat Belerang Bagi Kesehatan Kulit - CaraDini.my.id - Siapa sih yang tidak menginginkan kulit yang bersih dan putih? Semua pasti sangat menginginkannya bukan? Tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa memiliki kulit yang putih dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang. Terutama bagi para wanita, tentu mereka sangat mendambakan kecantikan dan kebersihan kulit dan wajahnya. Memiliki kulit yang bersih dan putih tanpa ada becak noda dan kuman tentu akan menambah kepercaya dirian mereka yang memilikinya. Sehingga banyak para wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya, sehingga mereka rela menghabiskan uang mereka untuk melakukan perawatan kulit mereka. Bahkan sekarang sudah banyak sekali salon-salon kecantikan yang menawarkan hal itu dengan berbagai produk dan perawatan yang mereka tawarkan, tentunya dengan harga yang tidak murah.

Tidak hanya itu, Produk-produk kecantikan juga sudah banyak beredar dipasaran untuk sekarang ini. Tapi, Untuk hal itu semua anda perlu waspada, karena produk-produk kecantikan banyak yang mengandung zat-zat kimia yang justru bisa membahayakan kulit anda sendiri.

Nah dari pada anda membeli produk-produk kecantikan yang justru akan membahayakan kulit anda itu lebih baik anda gunakan bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk kecantikan, yang tentu akan lebih aman, karena tidak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Dan salah satu bahan alami itu ialah Belerang atau bisa di sebut dengan sulfur.

Sulfur atau belerang bukanlah zat kimia, melainkan mineral alami yang keluar dari mata air dibawah kaki pegunungan.

Baca juga:
Cara melangsingkan tubuh secara alami
Tips cara sehat saat menjalankan puasa

Memang Belerang memiliki bau yang begitu menyengat sampai mampu membuat napas menjadi sesak, tetapi belerang juga memiliki berberapa manfaat-manfaat yang cukup baik bagi kulit.
Diantara Manfaat-manfaat itu ialah sebagai berikut.

  1. Untuk Mengatasi jerawat

  2. siapa saja yang memiliki jerawat tentu tidak akan merasa nyaman, dan tentu saja ingin cepat-cepat untuk menghilangkannya. Nah, untuk menghilangkannya anda tidak perlu lagi untuk membeli obat-obatan kimia yang di jual di pasaran, anda bisa memanfaatkan belerang untuk mengatasi hal ini. Didalam belerang terdapat kandungan anti bakteri, dan karena itlah belerang atau sulfur cukup baik untuk mengatasi jerawat hingga keakarnya tanpa ada bekas jerawat di wajah anda.

  3. Untuk Mengatasi penuaan dini

  4. Penuaan biasanya berupa kerutan-kerutan pada wajah yang timbul karena mengendurnya kulit wajah, namun penuaan akan terjadi pada orang yang telah berusia lanjut, tapi masalah itu malah timbul bagi anda yang masih muda, maka anda bisa manfaatkan belerang atau sulfur ini untuk mengatasinya, belerang akan mengencangkan kembali kulit wajah anda yang mulai keriput itu, dan bintik-bintik penuaan lainnya juga akan segera teratasi secara maksimal.

  5. Untuk Mengatasi gatal-gatal pada kulit

  6. Selain untuk perawatan wajah, belerang atau sulfur ini juga bisa di manfaatkan untuk mnegatasi gatal-gatal pada kulit anda, jenis penyakit kulit ini memang cukup sulit untuk diatasi, nah untuk mengatasi penyakit kulit dengan belerang ini adalah dengan cara, gunakan belerang secukupnya, tambahlan setengah buah pala, dan tiga butir merica, setelah itu tumbuk hingga halus, lalu tambahkan sedikit air serta sedikit minyak tanah, gunakan ramuan ini untuk di oleskan pada bagian kulit yang terserang gatal-gatal.

  7. Untuk menghilangkan panu dan kurap

  8. selain untuk menghilangkan penyakit kulit gatal-gatal, Belerang juga bisa di gunakan untuk penyakit kulit lainnya, seperti panu, kadas, dan kurap. Adapun caranya ialah, campurkan blereang dengan minyak goreng, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena kadas, kurap, dan panu tersebut.

    Nah itu dia berbagai manfaat blerang yang perlu anda ketahui, pelu anda ketahui bahwa belerang juga terdapat pada makanan yang sehari-hari anda konsumsi misalnya, daging, ikan, telur, kembang kol, brokoli, kubis, biji gandum, bawang merah, bawang putih, dan asparagus. Selain menggunakan belerang secara langsung untuk mengatasi kulit anda, Anda juga bisa konsumsi makanan-makan tersebut untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Sekian dari berberapa manfaat Belerang bagi kesehatan kulit yang bisa CaraDini.my.id berikan kali ini, semoga apa yang telah saya ulas di atas bisa bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih.

Cara membuat tubuh lebih ideal (sixpack)
Cara mengatasi mabuk perjalanan

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y