Skip to main content

Cara meningkatkan daya ingat dengan mudah

Cara meningkatkan daya ingat - CaraDini.my.id - Daya ingat ataupun konsentrasi sangatlah penting bagi setiap orang, apa lagi bila usia kita masih dalam usia muda, karena kegiatan pada saat ini merupakan suatu hal yang akan menentukan bagaimana nasib kita di masa yang akan datang. Daya ingat setiap orang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya, ada yang cepat atau mudah dalam menangkap, memahami, dan mengingat sesuatu hal yang dilihat ataupun didengarnya, namun ada pula jenis otak yang lambat atau IQ rendah.

Kesulitan dalam mengingat bisa disebabkan karena adanya gangguan pada otak yang disebut Alzheimer atau Demensia. Selain itu ada faktor lain yang bisa menyebabkan otak lambat untuk mengingat karena otak jarang dilatih. Seperti yang dikemukakan oleh para ilmuwan yang membuktikan bahwa otak yang sering dilatih akan berpeluang besar dalam hal daya ingat (konsentrasi) dan kualitas kecerdasan.

Meningkatkan daya ingat


Cara Meningkatkan Daya Ingat

Ada beberapa solusi untuk membantu Anda dalam menambah daya ingat otak yang saya berikan di CaraDini.my.id ini.
  1. Minyak Ikan Kod 
    Minyak ikan kod banyak mengandung vitamin yang berfungsi untuk membantu tumbuh kembang otak seorang anak. Suplemen atau vitamin dari minyak ikan kod ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi yang akan membantu si kecil untuk menjaga dan meningkatkan daya ingat mereka. Selain itu didalam minyak ikan kod juga terdapat Docosahexaenoic acid (DHA) yang akan membantu mencegah pembentukan plak pada otak yang bisa berpotensi memicu penyakit Alzheimer. Namun bagi Anda yang sudah dewasa tetap disarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan kod agar otak semakin kuat dalam mengingat. Dengan dosis yang sesuai dengan usia Anda, atau sebaiknya Anda konsultasikan langsung pada ahli gizi (dokter) berapa dosis yang di perlukan.

  2. Minyak Kelapa 
    Minyak kelapa atau bisa di sebut Coconut oil bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas otak dan fungsi kognitif. Selain itu, minyak kelapa juga diyakini bisa membantu mencegah penurunan fungsi otak dan menangkal Alzheimer. Cara penggunaannya bisa Anda lakukan dengan cara memasukan minyak kelapa kedalam makanan atau bisa juga dengan mengkonsumsi 1 sendok teh minyak kelapa murni setiap hari selama beberapa minggu secara teratur.

  3. Jinten Hitam (Habbatussauda) 
    Jinten hitam ( Nigella Sativa ) merupakan jenis tanaman obat dan juga bisa tergolong kedalam rempah-rempah bisa digunakan untuk menambah daya ingat Anda. Jinten hitam mengandung banyak antioksidan yang akan membantu mengasah otak, yang juga disertai sifat anti-inflamasi dan neuron yang berfungsi untuk melindungi otak dari kerusakan. Caranya, ambil 1/2 sendok teh bubuk jinten hitam, lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata. Minumlah ramuan dua kali sehari secara rutin selama berberapa minggu. Atau ada cara lain yang bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan praktis. Anda bisa membeli suplemen jinten hitam dalam bentuk utuh yang bisa Anda konsumsi sesuai dengan anjuran yang tertera pada kemasan.

  4. Kacang Almond 
    Almond merupakan salah satu jenis kacang yang paling sering diolah menjadi produk suplemen. Kacang Almond mengandung antioksidan yang tinggi dan asam lemak esensial omega-3 yang dapat meningkatkan memori otak. Selain untuk meningkatkan daya ingat otak, kandungan antioksidan yang terdapat pada kacang almond juga baik untuk kesehatan mata Anda. Caranya, ambil 5-10 butir kacang almond, lalu di rendam selama satu malam. Kemudian, kelupas kulit kacang almond setelah pagi harinya, lalu tumbuk atau giling kacang almond yang telah dikelupas kulitnya hingga halus. Selanjutnya,Buatlah secangkir susu hangat untuk di rebus bersama kacang almond yang sudah di giling lembut tadi, Tambahkan sedikit gula atau madu hutan untuk pemanis alami. Minumlah ramuan dari kacang almond setiap hari secara teratur selama 1-2 bulan berturut-turut.

  5. Kayu Manis dan Madu 
    Kayu Manis dan Madu memiliki banyak kandungan salah satunya berkhasiat untuk meningkatkan memori dan juga sebagai pereda ketegangan saraf otak. Seperti yang di temukan dalam sebuah penelitian bahwa dengan menghirup aroma kayu manis saja sudah bisa membantu meningkatkan memori dan fungsi kognitif otak Anda. Sedangkan madu bisa Anda konsumsi setiap hari menjelang tidur. Manfaat dari madu ini ialah kualitas tidur akan lebih terjaga dan juga bisa membantu mencegah stres metabolik nokturnal. Dengan begitu tidur Anda akan menjadi berkualitas, dengan tidur yang berkualitas maka beban pekerjaan yang menanti akan siap untuk Anda hadapi dengan senang hati.
     
  6. Rosemary 
    Jenia tanaman Rosemary ini sering disebut sebagai "embun laut", merupakan rempah dengan aroma wangi yang sering dijadikan sebagai bumbu ayam dan daging seafood. Menurut para ahli, dari aroma wangi dari rempah Rosemary ini dapat membantu meningkatkan memori otak yang lemah. Dari hasil riset tahun 2013 yang dilakukan pada salah satu Universitas di Inggris makin memperkuat pendapat tersebut, bahwa ditemukannya fungsi dari aroma rosemary untuk meningkatkan memori prospektif, yang penting bagi fungsi dalam sehari-hari. Caranya, Rebus setangkai Rosemary kering kedalam satu gelas air mendidih atau Rosemary segar pada air mendidih secukupnya selama 5 menit. Angkat dan saring air rebusan Rosemary, lalu tambahkan sedikit madu atau gula secukupnya untuk memberikan rasa manis pada ramuan ini. Minum ramuan Rosemary setiap hari secara rutin selama berberapa bulan. Atau Anda juga bisa lakukan dengan cara lain, dengan menyemprotkan minyak Rosemary pada kamar Anda, dengan begitu aroma Rosemary akan senantiasa Anda hirup.

    Catatan:
    Tidak disarankan penggunaan bagi anak-anak dibawah umur 18 tahun. Karena sampai saat ini belum diketahui secara pasti khasiat dari rosemary ini, Hindari risiko sekecil apapun.

  7. Lebih Rutin Menjalankan Olahraga 
    Olahraga berhubungan erat dengan kesehatan otak Anda. Dengan rutin berolahraga, maka penyakit seperti obesitas dan serangan jantung yang akan berakibat menurunkan fungsi otak akan menjauh. Olahraga dapat mencegah tertimbunnya plak didalam arteri dan pembuluh darah yang akan berakibat pada penyakit jantung. Selain itu, olahraga juga bisa membantu oksigen dan nutrisi mudah dialirkan oleh darah ke dalam otak. Dari itu semua, bila hidup tanpa olahraga, maka akan terjadi disfungsi otak yang terasa secara signifikan.

Intinya, Cara meningkatkan daya ingat tidak pernah terlepas dari kegiatan yang melatih otak dan pengistirahatan otak. Jika fungsi otak Anda kuat dalam mengingat segala sesuatu, maka Anda tidak lagi kuatir ketika Anda menghadapi ujian sekolah atau hal apa pun yang menyangkut tentang ingat-mengingat. sekian dari CaraDini.my.id wassalam.
Baca juga:

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y