Skip to main content

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta.
Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar.

makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut


Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id .
  1. Rasberi
    Buah yang tergolong kedalam kategori rasberi ini diantaranya seperti stroberi, blueberi, merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk tubuh Anda karena Rasberi kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Selain mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan fungsi usus, Rasberi juga bisa membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama jika mengkonsumsi buah beri ini.

  2. Paprika
    Dr Lori Shemek, merupakan salah satu Pelatih Kesehatan  merekomendasikan, untuk menambahkan paprika pada makanan Anda. "Dengan Mengkonsumsi paprika, 30 menit sebelum Anda makan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda hingga 25%, selain itu paprika juga dapat membuat pembakaran kalori secara lebih cepat , mengkonsumsi paprika juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama," tutur Shemek.

  3. Kubis
    Kubis membantu Anda supaya tidak kembung, karena kubis merupakan sumber yang kaya akan vitamin K penting.

  4. Kacang-kacangan
    Survei studi membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur akan lebih memungkinkan menurunkan berat badan dengan lebih mudah. Jenis acang-kacangan ini terdiri dari, kacang mete, almond dan jenis kacang-kacangan lainnya. Kacang-kacangan sangat baik untuk dikonsumsi dan mengandung lemak tak jenuh.

  5. Oatmeal
    Oatmeal mengandung serat yang baik untuk pencernaan.  Oatmeal menjadi salah satu makanan favorit bagi orang yang sedang diet. Makanan jenis ini mampu mengurangi lemak berlebih di bagian perut. Makanan ini juga membantu menjaga kadar gula darah, sehingga bagi yang mengkonsumsinya tidak akan lapar secara tiba-tiba.

  6. Telur
    Menurut penelitian bahwa telur mampu mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan, telur juga bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan cemilan. Dengan begitu, telur terbukti mampu membantu Anda menurunkan 65% berat badan Anda. Jadi, telur merupakan sarapan yang baik bagi tubuh Anda.

  7. Buncis
    Buncis merupakan salah satu sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian yang dilakukan selama 14 tahun, antioksidan ini bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut Anda.

  8. Bawang Putih
    Bawang putih bermanfaat untuk mencairkan lemak. Bawang putih membantu mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikai tubuh, serta mengurangi perut kembung. Bawang putih ini bersifat anti mikroba dan juga anti inflamasi.

  9. Alpukat
    Alpukat mengandung Lemak tak jenuh yang bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut dengan Leptin. Hormon leptin akan membuat otak Anda berpikir bahwa tubuh sudah kenyang sehingga membuat Anda berhenti makan. Jadi, Buah hijau yang diyakini buahnya para dewa di surga, yang di beri nama alpukat yang memiliki rasa yang manis bisa membantu Anda untuk mengecilkan pinggul Anda.

  10. Cabai merah
    Menurut para ilmuwan sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau pun cabai merah mengandung Capsaicin, yaitu pemicu rasa pedas pada cabai yang bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan dikemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak yang terdapat dalam tubuh. Bagi orang Asia, cabai bisa memang pemicu nafsu makan, akan tetapi bagi orang Barat, dengan menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan akan menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

  11. Semangka
    Semangka berfungsi untuk membantu tubuh menyingkirkan kelebihan lemak dengan membantu pengeluaran kelebihan air pada tubuh dan juga membantu detoksifikasi.

  12. Yogurt
    Yogurt dikenal sebagai makanan yang bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan. Yogurt mengandung bakteri baik yakni laktobasilus yang akan membantu pencernaan dan merangsang gerakan usus yang tepat. Yogurt yang rendah lemak akan  membantu Anda untuk merampingkan dan mengecilkan perut kembung yang mungkin karena pencernaan.

  13. Salmon
    Salmon bisa membantu Anda untuk mempercepat metabolisme tubuh Anda, karena salmon dapat membakar lemak tubuh lebih cepat dan lebih efisien.  Selain itu, Salmon juga memiliki jumlah sisi asam lemak omega 3 yang baik, yang merupakan faktor penting untuk kesehatan mata, jantung dan fungsi otak.

  14. Dark Cokelat
    Dark Cokelat berfungsi untuk melindungi tubuh dari dampak kenaikan berat badan begitu juga dengan kenaikan penyakit stroke dan juga jantung. Mengkonsumsi cokelat dalam kadar sedang, juga akan membantu Anda untuk mengontrol makanan yang hendak akan Anda makan.

  15. Minyak Zaitun
    Minyak Zaitun memiliki kandungan lemak tunggal tak jenuh yang disebut dengan Asam Oleik. Asam Oleik ini akan memicu proses yang secara langsung akan memerintahkan otak Anda untuk berpikir bahwa Anda kenyang dan akan membuat Anda berhenti makan. Selain itu, Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang merupakan diet yang akan menyehatkan jantung.

Sekian berberapa jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut yang bisa CaraDini.my.id berikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan masalah Anda.

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang