Skip to main content

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dengan Mudah

Cara Membuat Masker alami - caradini.my.id - Merawat wajah bisa di lakukan dengan berbagai cara, Anda bisa merawat wajah Anda agar tetap bersih, indah terawat itu dengan melakukan perawatan-perawatan khusus baik itu di salon-salon atau pun perawatan dari bahan alami buatan Anda sendiri. Sebenarnya melakukan perawatan wajah untuk memutihkan wajah, kulit kering, kusam, jerawat dan juga wajah yang berminyak, Anda tidak harus melakukan perawatan khusus di salon-salon kecantikan, memang salon akan memberikan hasil yang memuaskan serta nyaman, namun untuk mendapatkan itu semua Anda membutuhkan uang yang tidak sedikit, semakin besar hasil dan kenyamanan yang di berikan salon tersebut maka akan semakin besar pula uang yang harus Anda keluarkan.

Oleh karena itu, CaraDini.my.id akan memberikan cara untuk membuat masker wajah alami untuk memutihkan wajah Anda, kulit kering dan kusam, berjerawat serta wajah yang berjerawat yang bisa dengan mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah Anda. Anda hanya perlu melakukan berberapa langkah untuk membuat masker dari bahan alami untuk merawat wajah ini.

masker wajah alami


Perlu Anda ketahui bahwa untuk masalah kesehatan kulit kerap terjadi pada orang-orang yang selalu beraktifitas di luar ruangan, hal ini akan menimbulkan wajah jadi terlihat kering, kusam, berjerawat, berminyak, dan juga kulit belang. Anda bisa melakukan perawatan wajah Anda dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah sendiri ada banyak jenisnya dan bermacam-macam dan tentunya akan lebih aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di sekitar rumah Anda. Tidak hanya itu saja, bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat masker wajah alami ini seperti buah dan sayur juga mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. 

Dalam proses pembuatan masker wajah alami ini Anda juga mermerlukan berberapa tahap, serta membutuhkan berbagai jenis bahan alami yang di perlukan sesuai dengan kegunaan dan fungsi dari masker alami yang Anda butuhkan. Misal, Anda ingin mengatasi kulit wajah Anda yang kering, maka bahan yang tepat yang di perlukan untuk masker wajah anda adalah dari bahan buah pisang dan alpukat, jika Anda ingin mengatasi kulit wajah yang berminyak maka cara yang tepat Anda membutuhkan masker wajah yang Anda butuhkan adalah masker wajah dari bahan dasar buah tomat dan juga lemon.

Langsung saja berikut ada berberapa cara untuk membuat masker wajah dari bahan alami yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit yang mungkin sedang Anda alami.

Masker alami untuk kulit kering dan kusam


  • Masker dari buah Pisang
    Siapkan satu buah pisang lalu haluskan, tambahkan sedikit minyak zaitun lebih kurang sekitar 2-3 tetes, campurkan kedua bahan hingga merata. Setelah itu Anda gunakan sebagai masker wajah Anda dengan mengoleskannya pada wajah Anda secara tipis dan merata, biarkan beberapa saat hingga masker dari buah pisang mengering, lalu bilas wajah dengan menggunakan air bersih.
  • Masker dari buah
    Tomat Siapkan 2 buah tomat yang masih segar lalu haluskan, kemudian ambil lemon, potong, peras setengahnya saja, dan campurkan pada tomat yang telah di haluskan tadi, aduk hingga rata, dan aplikasikan pada wajah Anda secara merata, diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih.
  • Masker dari Alpukat
    Ambil satu buah alpukat matang, lalu haluskan, tambahkan madu murni 1 sendok makan, aduk hingga rata, gunakan bahan tersebut sebagai masker wajah anda dengan mengoleskan campuran alpukat dan madu tadi pada wajah Anda, biarkan kurang lebih selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air bersih, keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepukkan handuk pada wajah Anda.

Masker alami untuk kulit berminyak


  • Masker Lemon
    Cara pembuatannya, Ambil satu buah lemon lalu peras, Ambil air perasan dari lemon tersebut lalu aplikasikan pada wajah Anda sebagai masker wajah Anda. Diamkan selama berberapa menit sampai kering. Selain itu, supaya hasil bisa lebih maksimal Anda bisa mencampurkan perasan lemon tadi dengan putih telur, Aplikasikan pada wajah Anda diamkan sampai kering, kemudian bilas.
  • Masker Timun
    Ambil mentimun yang masih segar satu buah, kemudian kupas dan haluskan hingga halus, oleskan lumatan mentimun tadi ke wajah Anda, diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih. Selain itu Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

Masker alami untuk memutihkan wajah Masker 


  • Masker dari jeruk nipis dan oatmeal
    Campurkan air perasan dari jeruk nipis sebanyak 100 ml dengan oatmeal sebnyak 2 sendok makan aduk hingga benar-benar rata, lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah Anda. oleskan masker alami dari jeruk nipis dan juga oatmeal tadi pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit, setelah itu baru Anda bilas dengan menggunakan Air bersih, dan keringkan dengan menepuk-nepukkan handuk pada wajah Anda.
  • Masker dari buah Pepaya
    Ambil satu buah pepaya atau secukupnya, lalu hancurkan hingga halus, setelah itu langsung Anda aplikasikan pada wajah Anda. diamkan sebentar, setelah 15 menit baru Anda bilas dengan menggunakan air yang hangat.
  • Masker dari Bengkoang
    Siapkan satu buah bengkuang yang telah di kupas, kemudian parut buah bengkuang tersebut, setelah itu peras dan ambil air dari bengkuang tersebut, masukkan kedalam wadah yang transparan agar isinya dapa terlihat dari luar contoh dalam hal ini adalah mangkuk kaca, setelah Anda masukkan air perasan dari bengkuang tadi kedalam mangkuk lalu Anda diamkan sampai terlihat ada endapan dari air bengkuang tersebut. Ambillah endapan tersebut lalu oleskan pada wajah Anda sebagai masker wajah Anda. biarkan selama 30 menit sampai sari bengkuang mengering, setelah kering bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Masker alami untuk wajah berjerawat

  • Masker pepaya dan nanas
    Siapkan buah nanas secukupnya dan juga buah pepaya, selanjutnya Anda haluskan kedua bahan tersebut hingga halus, setelah itu Anda oleskanpada wajah Anda sebagai masker untuk wajah Anda untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda yang berjerawat, biarkan mengering, setelah mengering, bilas dengan masker tadi dengan menggunakan air hangat.
  • Masker oatmeal, yoghurt dan lemon
    Ada pun langkah langkah pembuatannya, Campurkan 1 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok makan oatmeal, lalu Anda tambahkan dengan berberapa tetes jus lemon, Aduk semua bahahan tersebut hingga benar-benar rata, setelah semuanya selesai sekarang Anda aplikasikan campuran dari berberapa bahan alami tadi pada wajah Anda, biarkan mengering, kira-kira sampai 20 menit, setelah kering baru Anda bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Catatan: Sebelum Anda mengaplikasikan semua masker wajah alami yang CaraDini.my.id bahas diatas, sangat di sarankan supaya Anda membasahi wajah Anda terlebih dahulu, agar semua kotoran yang menempel pada wajah Anda dapat menghilang. Dan supaya Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka sebaiknya Anda lakukan secara rutin.

Sekian pembahasan kali ini dari CaraDini.my.id mengenai cara membuat masker wajah alami dengan mudah untuk mengatasi kulit kering, kulit berminyak, wajah berjerawat, dan yang lebih penting ialah untuk memutihkan kulit wajah Anda. semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah Anda.
Baca juga:

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y