Skip to main content

Cara mengobati mata ikan dengan mudah tanpa operasi

Caradini.my.id - Cara mengobati mata ikan dengan mudah secara alami, Mata ikan atau dalam bahasa ilmiah di sebut sebagai com merupakan jenis penyakit kulit yang timbul dan menebal. Biasanya penyakit ini tibul pada daerah sisi-sisi kaki atau pada daerah jari dan juga telapak kaki. Untuk jenis dan tipe mata ikan umumnya yang biasa terjadi di daerah atau masyarakat setempat kita sekarang ini ada banyak macamnya akan tetapi untuk proses terjadinya dan juga ciri-cirinya tetap saja hampir sama. Banyak orang yang menyamakan antara mata kaki dan juga kutil, pada hal di antara kutil dan juga mata kaki tersebut sangat jelas berbeda. Perbedaan ini dapat terlihat apa bila kutil dan juga mata ikan ini di kuliti, dengan begitu maka akan terlihat bahwa keratin antara kutil dan mata ikan berbeda hingga kedasarnya. Pada mata ikan pada dasarnya akan terlihat bening sedangkan pada kutil akan terlihat dengan jelas papilia dermal yang memanjang yang akan lebih jelas.

Cara mengobati mata ikan secara alami


Mata ikan sendiri yang caradini.my.id dapatkan itu di bedakan menjadi dua macam yaitu, mata ikan yang bertekstur keras dan juga mata ikan yang bertekstur lunak pada saat terkena air keringat. Ciri-ciri mataikan biasanya mata ikan juga di sandingkan dengan kapalan, akan tetapi hal tersebut tidak selalu terjadi pada setiap orang yang mengalami mata ikan. Pada umumnya, mata ikan bisa di sebabkamn oleh berberapa faktor seperti kesalahan dalam menggunakan sepatu dan sejenisnya. Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan sepatu yang memiliki hak yang tinggi maka akan memperburuk keadaan penyakit kulit mata ikan ini, hal ini terjadi karena tekanan pada bagian jari-jari kaki yang akan mengakibatkan pembengkakan menjadi semakin besar.

Mungkin bagi Anda yang ingin mengobati atau menghilangkan mata ikan ini bisa dengan menggunakan cara operasi langsung kedokter, akan tetapi operasi itu membutuhkan mental dan juga modal material atau uang untuk membiayai hasil operasi tersebut nantinya. Oleh sebab itu CaraDini.my.id akan memberikan sedikit tips tentang cara mengatasi dan mengobati mata ikan yang mungkin sedang menyerang anda.

Ada pun tips dan cara mengobati mata ikan adalah sebagai berikut.
  1. Dengan menggunakan Cuka putih 
    Menurut hasil penelitian bahwa mata ikan dan juga kulit yang keras dapat menjadi lembut dengan menggunakan cuka putih, karena Cuka putih memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Tidak itu saja, cuka putih juga dikenal memiliki sifat antibakteri serta antijamur yang bermanfaat untuk membunuh serta bisa mengurangi resiko terjadinya infeksi. cara menggunakan cuka putih untuk mengatasi mata ikan bisa anda lakukan dengan mencampurkan cuka putih dengan air dengan takaran 1:3, setelah itu oleskan campuran cuka putih dengan air tersebut pada bagian kulit yang terserang mata ikan pada saat sebelum tidur, lalu tutupi olesan tadi dengan menggunakan plaster, diamkan hingga pagi harinya, lalu lepaskan plaster di lanjutkan dengan mengoleskan minyak zaitun atau pun minyak kelapa yang bertujuan supaya kulit menjadi lebih lembab.

  2. Dengan menggunakan Batu apung 
    Berdasarkan hasil penelitian bahwa batu apung mampu menghapus sel kulit mati atau pun kulit yang mengeras. Oleh sebab itu, memijat dengan menggunakan batu apung dapat dipercaya sebagai obat untuk menghilangkan mata ikan. Tidak hanya itu saja, pemijatan batu apung juga di percaya bisa mengatasi rasa nyeri yang di timbulkan oleh mata ikan tersebut. Cara menggunakan batu apung itu sendiri ialah dengan langkah-langkah, yang pertama, rendamlah terlebih dahulu kaki Anda yang terserang mata ikan dengan menggunakan air hangat sebelum tidur selama 10 menit, tujuannya ialah agar kulit menjadi lebih lembut dan nyaman, setelah itu barulah anda gosokkan batu apung pada bagian kulit yang terserang mata ikan dengan waktu lebih kurang selama 3-5 menit.

  3. Dengan menggunakan Daun dewa 
    Selain kedua cara yang telah di bahas diatas, Anda juga bisa menggunakan obat herbal alami yang satu ini, yaitu dengan daun dewa, Anda bisa lakukan dengan cara, Ambil sekitar 5 lembar daun dewa, lalu tumbuk daun tersebut hingga halus, lalu balurkan pada bagian kulit yang terserang mata ikan, bungkus baluran dengan menggunakan perban atau kain tipis lainnya, biarkan baluran daun daun dewa tersebut hingga meresap kedalam kulit.

  4. Dengan menggunakan Baking soda 
    Baking soda sudah banyak di kenal di masyarakat dan di percaya bisa mengobati dan mengelupas kulit yang telah mati atau kering dan harus anda ketahui bahwa, mata ikan juga termasuk kedalam kulit mati. Oleh sebab itu, baking soda bisa di jadikan sebagai obat alternatif untuk mengobati mata ikan. Tidak hanya itu, baking soda juga bersifat antibakteri dan juga antijamur yang sangat baik untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit anda. Cara penggunaannya ialah, campurkan 2 sendok makan baking soda kedalam baskom yang berisi air hangat, lalu gunakan air campuran baking soda tersebut untuk merendam kaki atau bagian kulit yang terserang mata ikan kurang lebih selama 10-15 menit, lakukan perendaman sembari melakukan gerakan menggosok-gosok pada sela jari yang terserang mata ikan tersebut dengan menggunakan batu apung agar hasil lebih maksimal.

  5. Dengan menggunakan Bawang putih 
    Bawang putih yang di kenal sebagai bahan-bahan penyedap masakan ini juga bisa Anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi mata ikan. Bawang putih memiliki kandungan senyawa antioksidan alami yang berfungsi untuk membantu melawan bakteri dari penyebab mata ikan. Selain itu, bawang putih juga mengandung anti bakteri dan antijamur seperti bagaimana halnya baking soda dan juga cuka putih yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Adapun cara penggunaannya juga cukup mudah, cukup dengan menggosokan bawang putih pada bagian mata ikan secara langsung.

Sekian pembahasan cara mengobati mata ikan dengan mudah tanpa operasi yang Caradini.my.id berikan. Mata ikan memang bisa dikatakan sebagai penyakit yang tidak membahayakan, tetapi mata ikan juga pastinya sangat mengganggu karena bentuk dan rasa  nyeri yang di timbulkan olehnya. Oleh sebab itu maka sebaiknya agar mata ikan lekas hilang anda dapat melakukan metode cara diatas secara rutin, dan apa bila anda sudah melakukan cara-cara di atas tetapi mata ikan belum juga menghilang, maka sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit terdekat atau Anda juga bisa menggunakan obat-obatan yang lain seperti salep atau obat-obat lainnya.
Sekian dari saya,atas partisipasinya saya ucapkan terimakasih.
Baca juga

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang