Skip to main content

Cara Merawat Wajah yang baik dan benar

Cara Merawat Wajah - caradini.my.id - Merawat wajah memang sangat penting dan bahkan banyak di antara kita yang merelakan uangnya hanya untuk merawat wajah mereka dengan melakukan perawatan-perawatan khusus yang di siapkan oleh salon-salon kecantikan yang mereka tawarkan. Karena sebagian besar dari kita baik itu pria atau pun wanita tidak mengetahui bagaimana cara merawat wajah meraka dengan cara-cara yang alami dengan baik dan benar. Merawat wajah itu tidaklah sulit dan bahkan tidak mengeluarkan biaya yang begitu mahal, kita hanya memerlukan bahan-bahan yang alami saja yang bisa dengan mudah untuk kita dapatkan di sekitar kita. 

Salah satu contoh merawat wajah yang mudah dan sering kita lakukan adalah dengan membasuh wajah kita dengan menggunakan air yang mengalir. Fungsi dari merawat wajah yang satu ini ialah untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah kita yang akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mencuci wajah saja tidak cukup karena sebagian besar dari kita pasti melakukan aktifitas  di luar ruangan, dengan begitu debu dan polusi akan mudah menempel pada kulit kita, selain itu di luar ruangan juga akan membuat kita terkena paparan sinar matahari langsung (UV) yang akan membuat sel kulit mati dan tampak kering dan kusam. 
Merawat Wajah Alami

Oleh sebab itu ada berberapa langkah untuk melakukan perawatan wajah secara alami yang akan caradini.my.id bahas kali ini. Langsung saja kita simak berikut ini.
  1. Mencuci wajah
    Sebagaimana yang telah di jelaskan di atas tadi bahwa merawat wajah yang sangat mudah untuk di lakukan ialah dengan mencuci wajah Anda. Mencuci wajah bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang di sebabkan oleh polusi yang bisa berakibat pada masalah kulit wajah Anda. Cucilah wajah Anda secara rutin dengan air yang mengalir setiap Anda selesai beraktivitas apalagi jika Anda beraktivitas di luar ruangan, keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk dengan menepuk-nepukkannya pada wajah Anda. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa memberikan pijatan-pijatan kecil secara perlahan agar peredaran darah pada wajah Anda bisa berjalan dengan lancar.
  2. Gunakan pelembab
    Gunakanlah pelembab khusus jika Anda ingin berpergian atau pun beraktifitas diluar ruangan, supaya kulit bisa terlindungi dari sinar matahari langsung (UV) yang bisa menimbulkan masalah wajah seperti kusam, kering dan sebagainya.
  3. Mencuci tangan terlebih dahulu saat ingin menyentuh wajah
    Bagi Anda yang mungkin terbiasa menyentuh wajah Anda dengan tangan ada baiknya jika Anda mencuci tangan Anda terlebih dahulu, hal ini bermaksud supaya kotoran yang terdapat pada tangan Anda tidak menempel pada wajah Anda yang bisa berakibat buruk pada wajah Anda.
  4. Rutin berolahraga
    Rutin berolahraga juga bisa membantu Anda untuk merawat wajah Anda agar terhindar dari masalah wajah yang timbul. Dengan berolahraga akan membuat kulit menjadi lebih tegang dan kerutan pada wajah akan menjauh. Oleh karena itu, lakukanlah olah raga secara rutin supaya kulit wajah Anda tetap kencang dan terawat.
  5. Mengonsumsi Vitamin E
    Vitamin E akan berfungsi sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Oleh karena itu, mengkonsumsi vitamin E juga menjadi salah satu cara terbaik untuk merawat kulit wajah Anda.
  6. Bersihkan sisa make up
    Bagi Anda yang rajin dan selalu menggunakan make up saat berpergian, maka sebaiknya Anda segera membersihkan wajah Anda dari sisa-sisa make up Anda. Dalam keseharian Anda menggunakan make up akan membuat kulit wajah Anda menjadi kering, keriput, kotor dan lain-lain. Membersihkan make up juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan seperti  minyak zaitun, baby oil dan lain-lain. Selain dengan bahan-bahan tersebut Anda juga bisa membuat pembersih wajah dari make up sendiri dengan menggunakan jus mentimun.
  7. Rutin menggunakan masker alami
    Gunakanlah masker secara rutin paling tidak 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan supaya kotoran di wajah dapat menghilang, selain itu masker wajah juga akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah. Untuk memdapatkan masker wajah, anda bisa membelinya di toko-toko kecantikan terdekat yang telah di beri izin BPOM, namun agar lebih mudah dan aman Anda juga dapat membuat masker wajah alami di rumah Anda sendiri.

Cara Mengatasi Wajah Berjerawat, Berminyak, Kering dan Kusam

Untuk mengatasi masalah wajah berjerawat, berminyak, kering dan juga kusam dapat Anda lakukan dengan cara yang alami dengan menggunakan masker alami yang bisa dengan mudah Anda buat sendiri di rumah Anda. Hanya memerlukan berberapa tahap serta bahan-bahan Alami. Dan berikut ada beberapa cara untuk membuat masker wajah secara alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada wajah Anda.

Masker alami untuk wajah berjerawat
  • Masker putih telur dan mentimun
    Parut mentimun yang berukuran sedang, campurkan parutan mentimun dengan putih telur, aduk hingga benar-benar tercampur rata. Setelah selesai, aplikasikan masker alami dari bahan mentimum dan putih telur tersebut pada wajah Anda. Biarkan beberapa saat sampai mengering, kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. 
  • Masker nanas dan pepaya
    Siapkan kedua bahan nanas dan juga pepaya secukupnya, haluskan keduanya hingga keduanya lembut dan tercampur secara merata, setelah itu oleskan masker alami tersebut pada wajah anda, tunggu hingga mengering, setelah itu langkah terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Masker alami untuk wajah berminyak
  • Masker Lemon
    Siapkan satu buah lemon, potong dan peras, ambil air perasan tersebut, dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan sampai mengering lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.
  • Masker Mentimun
    Kupas mentimun, lalu haluskan, setelah halus dapat Anda aplikasikan langsung masker alami dari mentimun ini untuk mengatasi wajah berminyak. Oleskan pada wajah Anda, biarkan mentimun tersebut sampai mengering sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Masker alami untuk wajah kering dan kusam
  • Masker Pisang
    Ambil satu buah pisang masak, haluskan hingga lembut, tambahkan minyak zaitun sekitar 2 hingga 3 tetes, aduk hingga merata, setelah itu oleskan masker alami dari buah pisang pada wajah Anda.  Biarkan  mengering lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air hingga bersih. 
  • Masker Alpukat
    Hancurkan satu buah alpukat matang sampai lembut, campurkan dengan satu sendok makan madu murni, aduk hingga rata setelah itu dapat Anda oleskan masker wajah alami untuk mengatasi wajah kering dan kusam pada wajah anda, diamkan sejenak selama sekitar 15-30 menit, setelah itu bilas wajah Anda dengan menggunakan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara merawat wajah yang baik dan benar berikut cara mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti wajah berjerawat, wajah berminyak serta kusam dan kering dengan cara-cara yang alami yang bisa dengan mudah anda coba sendiri di rumah Anda. Sekian dari saya selaku admin caradini.my.id, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua dan bisa membantu mengatasi masalah Anda.
Baca juga:

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y