Skip to main content

Tips Sehat Cara Menghilangkan Jerawat dan bekas Jerawat

Tips Sehat - Cara menghilangkan bekas jerawat - Iya, jerawat memang begitu menyebalkan, bahkan kita bisa dibuat jengkel olehnya. Jerawat itu tumbuh dengan sendirinya disebabkan wajah kita yang mengandung minyak yang bisa mengundang jerawat itu muncul. Ada berberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara efektif, namun itu semua tergantung dari kemauan dan keyakinan Anda sendiri untuk sembuh.
Disini saya akan memberikan berberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber, monggo di simak semoga bermanfaat.
Tips Sehat - Cara menghilangkan bekas jerawat
  • Menggunakan Pasta Gigi
  • Semua pasti sudah taulah pasta gigi itu untuk apa, yaitu pasta untuk membersihkan gigi. ternyata PAsta gigi juga bisa diomanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda, yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi di sekitar jerawat sebelum tidur, biarkan mengering sampai di pagi harinya, lalu bilas dengan air yang bersih.
  • Menggunakan Lidah Buaya
  • Liodah Buaya sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan rambut. dan ternyata lidah buaya juga bisa di manfaaatkan untuk menghilangkan jerawat Anda. yaitu dengan cara memotong lidah buaya menjadi berberapa bagian lalu buang kulit luarnya, ambil isi dari lidah buaya tersebut, setelah itu oleskan isi lidah buaya tersebut dibagian jerawat, lakukan secara rutin tiap pagi dan sore.

  • Menggunakan Tomat

  • Tomat merupakan jenis buah yang bisa di gunakan untuk tambahan pada sayuran, ya bisa di bilang tomat adalah sayuran namun bisa juga dibilang buah. Tomat memang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan yang kita ketahui, salah satunya yaitu di gunakan untuk menghilangkan jerawat atau pun bekas jerawat. Ada pun cara untuk menghilangkan jerawat dengan buah tomat ialah dengan cara mengiris atau memotong tomat menjadi berberapa bagian lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. diamkan toamt hingga kurang lebih sekitar 15 menit. Agar hasil maksimal, lakukan hal ini secara rutin hingga sebulan atau sampai jerawat dan bekas jerawat tidak nampak lagi.

  • Menggunakan Bawang Putih

  • Bawang putih selain di guanakan untuk keperluan dapur ternyata bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. adapun cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih terdapat dua metode/cara. cara yang pertama ialah, tumbuk 2 butir atau lebih bawang putih hingga halus, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Dan cara yang kedua dengan cara yang cukup mudah dan simpel yaitu, dengan memakan 1 atau 2 butir bawang putih, jika Anda sanggup boleh lebih dari 2 siung bawang putih, tapi Anda harus bisa tahan dengan bau yang ditinggalkan oleh bawang putih ini sangat menyengat pada tubuh Anda, walau pun begitu cara ini memang cara yang cukup efektif untuk menghilangkan jerawat Anda.

  • Menggunakan Putih Telur

  • Telur merupakan jenis asupan makanan yang bergisi untuk tubuh kita, tapi telur juga bisa di gunakan untuk asupan makanan wajah kita supaya wajah bersih dari kotoran terutama jerawat. adapun caranya ialah dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya, setelah dipisahkan, kocok telur tersebut hingga mengeluarkan busa, oleskan busa tersebut ke wajah yang berjerawat tunggu hingga kurang lebih selama 15 menit. Hingga putih telur itu berkerja untuk menyerap minyak di wajah Anda yang bisa menimbulakan jerawat.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

  • buah yang terkenal masam ini juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat bekas jerwat Anda. Jeruk nipis mengandung citric acid yang bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah Anda yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah anda. ada pun cara menggunakannya yaitu campurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar, setelah itu dioleskan pada wajah yang berjerawat, dan tunggu hingga kurang lebih selama 10-15 menit, setelah itu, bilas ramuan tadi dengan air hangat. Agar hasil lebih maksilamal lakukanlah cara ini secara rutin hingga jerawat benar-benar bersih.
Tips Sehat - Cara menghilangkan bekas jerawat
Sekian tips sehat kali ini, semoga bisa bermanfaat buat Anda semua. Terimakasih Wassalam

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang