Skip to main content

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang berlebih dan mengakibatkan timbulnya bakteri pada tubuh. Dan semakin lama bakteri ini semakin menyebar ditubuh kita karena keringat yang terus keluar dari tubuh kita hal ini lah yang menimbulkan bau badan kita makin lama semakin menyengat. Terutama ketiak, ketiak merupakan punca masalah dari bau badan karena keringat pada ketiak akan cepat timbul dan menyebabkan bakteri menumpuk di situ. Ya walau pun bau badan di sebabkan oleh keringat, bukan berarti Anda harus berhenti berkerja apa lagi kerja Anda merupakan kerja yang kasar atau berat, karena disini CaraDini.my.id akan memberikan solusiya.
Namun, sebelum Anda membaca cara mengatasi bau badan tidak ada salahnya untuk membaca juga artikel sebelumnya 7 alasan kenapa kita harus minum air putih yang banyak.
Berikut CaraDini.my.id akan mengulas berberapa cara mengatasi bau badan yang bisa Anda lakukan,

  1. MandiTentu saja mandi adalah hal yang pertama dan sangat sederhana namun ampuh untuk menghilangkan bau badan Anda, apa lagi jika Anda mandi dengan teratur, minimal 2 kali dalam sehari, untuk pagi dan sore hari. Kenapa saya katakan ampuh? Karena bakteri yang menumpuk di tubuh kita akan segera hilang pada setiap kali kita mandi.

  2. Mentimun
    Setiap sehabis mandi, Anda dapat memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bau pada ketiak anda, yaitu dengan cara memotong mentimun menjadi berberapa bagian dan oleskan pada ketiak Anda.

  3. Jeruk nipis
    Selain menggunakan mentimun tadi, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau pada ketiak Anda. Dengan cara memotong 3 buah jeruk nipis dengan melintang, agar isi jeruk terpotong semua, lalu taburkan kapur sirih pada bagian jeruk yang sudah di potong tadi Setelah itu Anda oleskan potongan jeruk nipis yang sudah di campuri kapur sirih tadi pada bagian ketiak, lakukan selama 15 - 20 menit, baru setelah itu bilas dengan air yang bersih.

  4. Cengkih
    Cengkih adalah salah satu bahan yang di gunakan untuk menghilangkan bau badan anda. Cengkih ini berkerja menetralisir keringat agar tidak menimbulkan bakteri. Anda dapat menggunakan cengkih ini dengan cara merendam berberapa kuntum cengkih ke dalam air, tunggu sampai cengkih mengembang dan minumlah air cengkih tersebut, anggap saja Anda sedang meminum teh dari cengkih, untuk soal rasanya Anda bisa menambahkan sedikit gula kedalam air tersebut. Selain diminum air cengkih tadi juga bisa di oleskan ke ketiak untuk menghilangkan bau pada ketiak Anda.

  5. Jahe
    Yang kita tahu Jahe di gunakan untuk menghangatkan tubuh, namun jahe juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara sama dengan cara menghangatkan tubuh yaitu dengan meminum air rebusan jahe asal meminumnya dengan teratur maka bau badan akan segera hilang. Selain diminum anda juga bisa mengoleskan parutan jahe pada ketiak anda.

  6. Daun kemangi
    Dengan rutin mengkonsumsi daun kemangi, Anda dapat mengurangi dan menghilangkan bau badan Anda.

  7. Daun beluntasSalah satu tumbuhan liar ini atau sering kita temukan tumbuhan ini digunakan sebagai pagar pekarangan rumah ini bisa juga Anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan anda, dengan cara, merebus daun beluntas, lalu gunakan sebagai lalap makan.

  8. Pakaian
    Di kategori ini, pasti Anda sudah tau membedakan pakaian yang mana yang enak di pakai dan yang mana yang tidak enak di pakai, jadi kesimpulannya di kategori ini Anda harus menggunakan pakaian yang bisa memberikan kenyamanan bagi tubuh anda, agar keringat bisa keluar dengan alami. Saya sarankan agar anda tidak menggunakan pakaian yang ketat yang berbahan fiber sintetis atau apalah, yang bisa menghambat keringat anda untuk keluar.
Demikian berberapa cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa CaraDini.my.id berikan. Semoga apa yang sudah saya berikan bisa bermanfaat untuk Anda semua. Salam sehat!!!

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku