Skip to main content

Cara cepat memanjangkan rambut secara alami

Cara cepat memanjangkan rambut - CaraDini.my.id - Setiap orang mungkin sangat mendambakan rambut yang sehat dan kuat. Ada berberapa faktor yang dapat menghambat pertumbuhan rambut, diantaranya karena faktor usia, diet, serta ketidak seimbangan hormonal.
Untuk memanjangkan rambut dengan hasil yang maksimal bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membeli obat penumbuh rambut berikut perawatannya. Cara ini memang cukup efektif, tapi Anda juga harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkannya. Selain itu, jika berbagai perawatan rambut yang mahal tersebut dilakukan, mungkin malah akan merusak dan mengganggu kesehatan serta kesuburan rambut Anda. Karena didalam sebuah produk perawatan rambut biasanya mengandung berbagai jenis bahan kimia yang mungkin dapat merusak rambut jika digunakan secara terus-menerus. Dengan begitu, untuk mendapatkan rambut panjang berkilau justru akan semakin sulit untuk Anda dapatkan.

rambut panjang alami



    Cara memanjangkan rambut secara alami
    Berikut bagaimana cara cepat memanjangkan rambut secara alami yang bisa CaraDini.my.id berikan.
    1. Dengan Lidah buaya
      Lidah buaya memang terkenal dengan manfaatnya untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut. Karena lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang bisa membantu memanjangkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat dan kuat. Caranya, kelupas kulit lidah buaya, lalu ambil gel lidah buaya, oleskan gel tersebut ke rambut secara merata. Dan setelah Anda keramas, Anda bisa gunakan gel lidah buaya dengan manambahkan madu, lalu diamkan selama sekitar 20 menit dan bilas sampai bersih.

    2. Dengan Air kelapa
      Air kelapa mengandung banyak protein, kalium, serta zat besi, oleh karena itu, air kelapa dapat digunakan oleh orang lanjut usia sebagai bahan untuk perawatan rambut secara alami. Air kelapa dapat membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Cara menggunakannya, ambil air kelapa, lalu oleskan air kelapa pada rambut secara merata, biarkan hingga semalaman, kemudian bilas dengan shampoo supaya rambut tidak lengket.

    3. Dengan Minyak zaitun
      Manfaat dari minyak zaitun ialah untuk membantu melembutkan rambut kusam agar menjadi lebih berkilau sekaligus untuk membantu rambut dan kulit kepala menjadi lebih sehat. Minyak zaitun bisa Anda digunakan sebagai minyak rambut, namun jika Anda tidak menyukai aroma dari minyak zaitun tersebut, Anda bisa memakainya selama setengah hingga 1 jam saja, kemudian bisa Anda bilas hingga bersih.

    4. Dengan Santan
      Cara cepat memanjangkan rambut alami dengan menggunakan santan merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan. Santan akan menjadikan rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Lakukan dengan cara menggunakan santan sekitar 300-500 ml ke kulit kepala dan rambut secara merata, lalu tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat, diamkan 15-20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur 3-4 kali dalam seminggu agar hasil pertumbuhan rambut akan lebih signifikan.

    5. Dengan Putih telur
      Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi, yang bisa bermanfaat untuk membantu pembentukan rambut baru dan pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat. Ada pun cara penggunaanya ialah dengan cara mengoleskannya pada rambut Anda secara menyeluruh dan merata selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air bersih agar tidak menimbulkan bau. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya dengan mencampur putih telur tersebut dengan minyak zaitun agar hasil menjadi lebih maksimal.

    6. Dengan Memperbanyak mengkonsumsi air putih
      Dengan banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu, air putih juga dapat mengaktifkan sel-sel dalam rambut sehingga pertumbuhan rambut semakin cepat. Semakin kuat jaringan pada rambut, maka kesuburan rambut juga akan semakin terjaga.

    7. Dengan Teh hijau
      Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan sehat. Caranya, seduh teh hijau lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut hingga merata, kemudian bungkus rambut dengan handuk, diamkan sekitar 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

    8. Dengan Mengkonsumsi protein
      Protein sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan juga pertumbuhan rambut. Penuhilah kebutuhan protein Anda supaya rambut dapat tumbuh dengan cepat. Ada pun sumber protein bisa Anda dapatkan dari, telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, daging merah, serta produk-produk yang terbuat dari olahan susu.

    9. Dengan Kulit apel
      Buah apel memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu kulit apel juga dapat Anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut secara alami dan cepat, kulit apel sebagai perangsang pertumbuhan rambut tersebut. Karena kulit buah apel mengandung vitamin yang bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah menuju otak. Caranya, blender kulit buah apel hingga halus, oleskan pada kulit kepala hingga merata, lalu beri sedikit pijatan dengan lembut. Lakukan cara ini secara rutin agar hasil lebih maksimal.

    10. Kurangi blow-dry
      Ketika Anda sedang terburu-buru sementara Anda baru selesai keramas, Blow-dry mampu membantu untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Namun apabila rambut Anda terlalu sering terkena udara panas dari hair-dryer, hal ini justru akan menyebabkan rambut Anda  kering dan patah-patah. Supaya rambut Anda bisa terjaga kesehatannya, keringkan rambut Anda dengan cara yang alami, dengan cara diangin-anginkan pada tempat yang berudara bebas atau juga Anda bisa menggunakan hair-dryer asal dalam jarak yang tidak terlalu dekat, dan suhu yang dihasilkan juga tidak terlalu panas.

    11. Menghindari berenang terlalu sering
      Hindari berenang yang terlalu sering pada kolam renang yang mengandung klorin. Karena air klorin merupakan salah satu penyebab kerusakan pada rambut Anda. Klorin akan menghambat pertumbuhan rambut Anda sehingga menjadi lebih lambat. Selain menghindari air klorin, Anda jga harus menghindari air asin dari laut. Air asin dari laut juga bisa mengakibatkan rambut Anda menjadi rusak dan kering sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi lebih lambat.

    12. Usahakan tidur yang cukup
      Sel-sel tubuh akan memulihkan dirinya kembali pada saat Anda sedang tidur, oleh karena itu, tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan seluruh bagian  tubuh. Susah tidur (insomnia), kurang tidur atau sering begadang akan mempengaruhi penampilan kulit, kuku, dan juga rambut. Umumnya rambut akan terlihat kering dan kusam, hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak maksimal.
    Demikian untuk cara cepat memanjangkan rambut secara alami dari CaraDini.my.id. Lakukan cara-cara di atas dengan baik dan benar, supaya hasil yang Anda dapatkan juga lebih maksimal.
    Baca juga:
    Cara memerahkan bibir secara alami
    Cara mengobati sariawan secara alami

    Popular posts from this blog

    Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

    Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

    Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

    Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

    Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

    CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y