Skip to main content

Cara merawat wajah agar tampak awet muda

Cara Merawat Wajah Tampak Awet MudaCaraDini.my.id - Faktor usia bisa saja membuat seseorang tampak lebih tua, bahkan ada sebagian orang yang usianya masih muda tetapi wajah sudah tampak tua. Hampir setiap orang menginginkan wajah yang tampak segar, cantik, sehat, dan tentunya awet muda. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua orang mengetahui rahasia cara membuat wajah tampak awet muda. Untuk mendapatkan wajah yang selalu terlihat awet muda, tentunya Anda juga membutuhkan beberapa usaha, mulai dari cara merawat wajah, mengkonsumsi makanan yang tepat, dan juga selalu menjaga istirahat Anda supaya istirahat Anda tetap teratur dan cukup.

wajah awet muda alami


Berikut ada beberapa cara yang bisa CaraDini.my.id berikan yang bisa anda lakukan dengan mudah, untuk mendapatkan wajah yang tampak awet muda dan selalu segar juga sehat.
  1. Cuci wajah dengan benar 
    Agar tetap tampak awet muda, Anda juga harus rutin untuk mencuci wajah Anda dengan baik dan benar, mencuci wajah bukanlah hal yang untuk di remehkan, mencuci wajah bisa jadi salah satu alternatif yang sangat penting untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda. 
    Ada berberapa cara mencuci wajah yang baik dan benar yang perlu Anda ketahui.
    • Yang pertama, cucilah tangan Anda terlebih dahulu pada saat setiap Anda ingin mencuci atau membersihkan wajah Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari kotoran, kuman dan bakteri yang berada ditangan menempel dan berpindah pada wajah Anda. Bila terdapat riasan pada mata Anda, bersihkanlah terlebih dahulu pada bagian tersebut sebelum anda memulai membersihkan wajah Anda.
    • Berikutnya, mulailah dengan membasahi seluruh bagian wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena Air yang terlalu panas akan mengejutkan kulit dan bahkan bisa membuat kapiler menjadi pecahan biasanya terletak pada sekitar hidung dan pipi karena merupakan bagian wajah yang cukup sensitif terhadap suhu. gunakanlah air yang bersuhu tidak terlalu panas atau yang biasa di sebut dengan air hangat suam-suam kuku. Setelah itu, pijat dan bersihkan wajah Anda dengan gerakan melingkar secara lembut dan kecil dengan menggunakan ujung jari Anda.
    • Yang selanjutnya atau yang ketiga, gunakanlah kain muslin untuk memastikan bahwa kotoran serta make up bisa terangkat dengan baik ketika mencuci wajah. Selain itu, kain juga dapat berfungsi sebagai exfoliant ringan, jika Anda melakukan gosokan dan putaran kecil.
    • Yang keempat, Anda juga harus membersihkan bagian rambut, leher dan sudut di kedua sisi hidung. Bagian-bagian tersebut merupakan berberapa faktor eksternal dari wajah yang paling sering kita lewatkan. Bagian-bagian tersebut merupakan bagian penting karena leher juga menjadi bagian dari wajah, dan kedua sisi hidung juga sering kali kita lewatkan. Selain itu, mencuci dan membilas rambut juga harus dilakukan karena rambut menjadi salah satu bagian dari kita yang paling sering menyentuh wajah. Dan perlu Anda tahu bahwa rambut bisa menjadi sumber kotoran dan bakteri untuk wajah Anda.
    • Yang kelima, Akhiri proses pencucian wajah Anda dengan memercikkan air dingin pada wajah Anda, sekitar tiga atau empat kali hal ini bertujuan untuk menutup pori-pori. Selanjutnya, keringkan kulit wajah anda dengan cara menempelkan atau menepuk-nepukkan handuk ke wajah Anda, jangan menggosok-gosokkannya karena berakibat pada kulit Anda menjadi rusak dan menjadi kasar.

  2. Air putih 
    Bagi seorang wanita, mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari merupakan salah satu hal yang harus dibiasakan, supaya  tubuh tetap terhidrasi dan wajah menjadi lembab. Sedangkan Bagi pria, mengkonsumsi air putih 8-12 gelas perhari merupakan jumlah yang dianjurkan. Rutin mengkonsumsi air putih tidak hanya dapat melembapkan wajah saja, mengkonsumsi air putih juga bisa memberikan efek pada wajah Anda juga bisa mencerahkan wajah Anda sehingga wajah tampak lebih segar. 

  3. Kulit lembab 
    Kulit lembab merupakan salah satu kunci supaya seseorang bisa terus tampak muda dan tetap cantik. Namun, mungkin Anda bertanya bagaimana caranya untuk mendapatkan kulit yang lembab itu? Kulit lembab bisa Anda dapatkan dengan cukup mudah salah satu caranya anda harus rutin mengkonsumsi air putih.

  4. Masker alami 
    Masker alami merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Perlu Anda ketahui bahwa setiap hari ada ribuan sel kulit mati yang ada di wajah kita, apabila tidak diangkat dan dibersihkan, sel kulit mati yang terdapat pada wajah akan terus menumpuk dan akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan tampak kusam. Atur waktu setidaknya seminggu sekali untuk melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Selain untuk mengangkat sel-sel kulit mati masker alami juga bisa menutrisi dan melembabkan wajah dari luar. Ada pun diantara beberapa masker alami untuk wajah yang populer dan banyak digunakan yaitu masker pisang , pepaya, masker putih telur, tomat dan juga masker lidah buaya. Jika perlu, bisa Anda dapat mencampurkan beberapa bahan alami bermanfaat lainnya dengan masker alami Anda. Ada pun bahan-bahan tersebut diantaranya, air perasan jeruk nipis, air mawar, madu maupun bahan lainnya seperti aloevera. 

  5. Buah-buahan 
    Hampir seluruh dokter baik itu ahli kesehatan kulit maupun dokter ahli di bidang kecantikan selalu menyarankan kepada kita agar selalu mengkonsumsi buah-buahan dengan berbagai warna, paling tidak satu porsi dalam sehari. Buah-buahan banyak mengandung antioksidan dan sumber nutrisi. Selain itu, buah-buahan juga banyak mengandung air yang bermanfaat untuk menjadi pelembab bagi kulit.

  6. Sayur 
    Selain buah-buahan, Anda juga di sarankan untuk selalu mengkonsumsi sayuran. Sayur merupakan salah satu bagian terpenting untuk merawat wajah awet muda serta cantik. Selain itu, sayuran juga salah satu makanan yang di anjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Namun masih banyak orang yang tidak mau mengkonsumsi sayuran dengan jumlah yang cukup setiap harinya. Oleh karena itu, jika anda tidak terlalu menyukai sayuran, Anda bisa mengolah sayuran menjadi beberapa makanan menarik dan enak supaya anda dapat terbiasa mengkonsumsi sayuran secara rutin untuk setiap harinya.

  7. Istirahat dengan teratur 
    Istirahat juga salah satu cara terpenting untuk mendapatkan wajah tampak awet muda dan terawat. Dengan memberikan waktu terhadap tubuh Anda terutama wajah Anda untuk beristirahat dari berbagai kegiatan dan rutinitas Anda. Dengan begitu Anda juga memberikan kesempatan pada tubuh Anda untuk rileks dan santai, dengan demikian stres akan menghilang tanpa beban dan akan membuat wajah Anda menjadi tampak lebih muda dan terawat lebih lama.
Sekian tips cara merawat wajah agar tampak lebih muda dan terawat, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah Anda.

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y