Skip to main content

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini.
Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id.

wajah awet muda alami


Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua
  1. Diet ketat 
    Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi kulit untuk mencegah terjadinya keriput pada diri Anda. Selain itu, lemak baik juga dapat menjaga kesehatan jantung dan otak Anda. Lemak baik dapat Anda temukan dalam ikan salmon dan juga kacang-kacangan.

  2. Mengkonsumsi Makan makanan manis 
    Seperti yang kita tahu bahwa, makanan manis tidak baik bagi kesehatan organ tubuh manusia. Salah satu kandungan yang terdapat pada makanan manis ialah gula yang dapat menempel pada serat protein pada setiap sel manusia. Yang akan berakibat timbulnya garis-garis halus dan kerutan di wajah, lingkaran hitam di bawah mata, dan juga dapat meningkatkan pori-pori.

  3. Memakai make up tebal 
    Memakai Make up yang terlalu tebal merupakan salah satu faktor terjadinya penuaan dini. Make up yang tebal akan mengakibatkan pori-pori kulit Anda tersumbat. Selain itu, make up yang tebal juga akan membuat Anda semakin terlihat tua. Selain make up, parfum atau wewangian juga dapat mengakibatkan garis dan kerutan semakin cepat timbul yang di sebabkan oleh alkohol dari wewangian tersebut yang dapat membuat kulit menjadi kering.

  4. Tidur kurang dari 5 jam 
    Kekurangan tidur dapat menyebabkan timbulnya kantong hitam di bawah mata. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan pendek umur, seperti yang di katakan dalam sebuah penelitian. Kebiasaan tidur yang kurang dari 5 jam akan berakibat pada kulit yang tidak dapat melakukan regenerasi dengan baik dan kurang tidur juga akan menyebabkan berat badan menjadi bertambah.

  5. Menonton TV terlalu lama 
    Menonton TV yang terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab Anda menjadi terlihat lebih tua. Satu jam menonton TV dapat memotong harapan hidup Anda sebesar 22 menit. Bahkan, orang yang hanya menghabiskan waktu 6 jam hanya untuk menonton TV akan berakibat memotong lima tahun harapan hidup dari pada orang yang tidak menonton TV. Hal ini seperti yang dikutip dalam sebuah penelitian British Journal of Sports Medicine Australia.

  6. Beraktivitas berlebihan 
    Beraktivitas yang berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia Anda. Dari hasil penelitian mengatakan bahwa, beraktivitas secara berlebihan akan semakin memicu timbulnya stress. Karena stres kronis dapat merusak sel dan menjadi peyebab terjadinya penuaan dini.

  7. Terlalu lama duduk 
    Duduk yang terlalu lama juga bisa menjadi salah satu faktor terjadinya penuaan dini. Duduk di kursi selama 30 menit saja sudah bisa menyebabkan tubuh mulai menyimpan gula ke dalam sel-sel tubuh Anda. Jika Anda berkerja yang diharuskan untuk duduk selama bekerja, lebih baik Anda sempatkan untuk berdiri dan berjalan setelah 30 menit Anda duduk.

  8. Posisi tidur yang salah 
    Tidur adalah saat dimana tubuh mengembalikan seluruh energi yang hilang kita gunakan selama seharian. Dengan posisi tidur yang salah seperti posisi miring dengan pipi yang menempel pada bantal dapat mempercepat penuaan. Karena pada saat tidur miring selama semalaman akan mengakibatkan lipatan pada pipi atau wajah Anda, dan lipatan yang tersebut akan membuat wajah susah untuk kembali lagi seperti semula. Posisi tidur yang baik adalah dengan posisi telentang.

Itulah berberapa kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan resiko penuaan dini pada diri Anda. Saya katakan lagi, jika Anda mengingikan wajah yang selalu tampak awet muda maka Anda juga harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan seperti yang telah dijelaskan diatas. sekian pembahasan dari CaraDini.my.id, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk mengatasi semua masalah Anda.
Baca juga Aritkel menarik lainnya di:

Popular posts from this blog

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami tanpa parfum - CaraDini.my.id - Bau Badan memang hal sangat perlu dihindari, sebenarnya bau badan itu tidak seberapa menjadi masalah untuk kesehatan, tapi bau badan bisa mengakibatkan sahabat atau rekan kerja jadi menjauh dengan kita, jika kita memiliki bau yang tak sedap pada tubuh kita. Terkadang, usaha besar telah kita lakukan demi mendapatkan bau badan yang wangi dengan membeli pewangi bermerk terkenal tapi hal itu masih belum bisa menutupi bau badan kita, bau yang di keluarkan oleh pewangi tersebut hanyalah sementara, hanya selang waktu berberapa jam aroma bau badan kita sudah keluar lagi. Hal ini yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita (PeDe). Walau pun memang tidak semua orang memiliki bau badan yang tak sedap ini. Terkadang ada juga orang yang memang bau badannya sudah harum hanya menambah pewangi sedikit saja, kadang juga ada orang yang memiliki bau badan yang sangat menyengat. Sedangkan bau badan sendiri di akibatkan oleh keringat yang