Skip to main content

Cara Alami mengobati flu paling Ampuh

Cara Alami Mengobati Flu Paling Ampuh - www.caradini.my.id - Musim pancaroba pada saat ini membuat tubuh mudah terserang penyakit, di musim yang tidak menentu ini, banyak penyakit-penyakit dan virus yang mencoba masuk kedalam tubuh manusia, jika daya tahan tubuh kita lemah maka virus akan dapat dengan mudah masuk kedalam tubuh kita. Salah satu penyakit yang di timbulkan oleh cuaca yang tidak menentu ini ialah flu atau pilek. Pilek atau yang sering di sebut dengan kata Flu ( influenza ) merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan oleh faktor masuknya Virus kedalam tubuh, virus tesebut merupakan virus RNA yang datang pada saat cuaca tidak menentu dan daya tahan tubuh kita yang lemah.

Tanda-tanda virus atau flu mulai melanda ia akan di tandai dengan timbulnya sakit pada tenggorokan, bersin-bersin, gatal pada hidung dan suhu tubuh meningkat atau yang biasa di sebut demam. Apa bila tanda-tanda tersebut mulai menyerang tubuh Anda, maka sebaiknya Anda lakukan pencegahan atau pengobatan sebelum flu yang menyerang semakin parah.
Anda bisa melakukan pengobatan dengan langkah-langkah dan cara-cara yang alami, sebagai mana yang akan kita bahas berikut ini. Pengobatan dengan cara yang alami bertujuan untuk menghindari efek samping yang akan terjadi bila kita mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan dasar kimia.

Cara mengatasi flu


Cara Alami Mengobati Flu paling Ampuh
  1. Minum air hangat 
    Pada saat flu mulai melanda, tanda-tanda awal ialah timbulnya rasa yang tidak nyaman pada tenggorokan. Dan untuk mengurangi hal tersebut maka sebaiknya Anda mengkonsumsi air hangat, sangat di anjurkan supaya bisa menghindari air yang sejuk-sejuk seperti es. Supaya tubuh Anda kembali hangat dan air tersebut akan menggantikan cairan tubuh Anda yang hilang karena dehidrasi.

  2. Perbanyak konsumsi air putih 
    Ketika flu mulai melanda, selain di sarankan minum air yang hangat-hangat Anda juga sangat di sarankan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. Selain mengatasi dehidrasi tubuh, air putih juga mampu membersihkan tubuh dari virus dan bakteri penyebabkan flu.

  3. Berkumur 
    Sebelum flu menyerang semakin parah, sebaiknya berkumurlah dengan menggunakan larutan air garam, cuka apel, larutan jahe, larutan air hangat atau pun kunyit yang berfungsi untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut Anda sebelum bakteri tersebut masuk kedalam tenggorokan dan membuat flu Anda semakin bertambah parah. Dan cara ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk meredakan flu yang Anda derita.

  4. Memperbanyak mengonsumsi  buah dan sayur 
    Flu melanda karena daya tahan tubuh kita yang menurun dan melemah, sehingga virus dapat dengan mudah masuk kedalam tubuh kita. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah dan sayur merupakan langkah yang tepat untuk mengobati sekaligus mencegah flu kembali melanda. Hal ini karena buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan juga mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  5. Menghirup aroma mint 
    Flu biasanya juga akan menyebabkan hidung tersumbat atau mampet, untuk mengatasi hal ini yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghirup aroma mint atau mentol. Aroma mint atau mentol bisa Anda dapatkan pada balsem atau pun minyak kayu putih yang bisa dengan mudah kita dapatkan di warung-warung dan toko-toko terdekat. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskannya pada sekitar bawah dari lubang hidung supaya aroma mint dapat di hirup dengan mudah.

    Terapi uap


  6. Terapi uap
    Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hidung mampet atau tersumbat yang di sebabkan oleh flu selain dengan menghirup aroma mint anda juga bisa mengatasinya dengan melakukan terapi uap.  Caranya, siapkan air hangat terlebih dahulu dengan merebus air, lalu tambahkan minyak kayu putih secukupnya, ketika air tersebut mulai mendidih, hiruplah uap yang di keluarkan oleh air rebusan tadi, di sarankan supaya Anda menutup mata Anda dengan menggunakan handuk guna menghindari rasa pedih yang di timbulkannya pada mata Anda.

  7. Rempah-rempah hangat 
    Rempah-rempah yang sering di gunakan dalam masakan atau sebagai bumbu dapur ini juga bisa Anda gunakan untuk mengobati flu yang sedang melanda. Ada pun rempah-rempah tersebut yang biasa di gunakan untuk menyembuhkan flu ialah rempah-rempah yang memiliki rasa hangat di dalam tubuh kita, rempah-rempah tersebut adalah jahe, kencur, dan juga serai. Caranya, rebus rempah-rempah tersebut dan  minumlah airnya guna untuk mengobati flu.

  8. Konsumsi herbal obat Flu dari madu dan jahe 
    Cara yang lebih mudah dan yang paling ampuh untuk mengobati flu ialah dengan mengonsumsi obat herbal dari campuran madu dan berberapa ruas jahe. Cara menggunakannya, Parut terlebih dahulu dua ruas jahe, kemudian makanlah jahe tersebut dengan tambahan madu secara rutin 3 kali sehari hingga flu menghindar. 

  9. Aroma bawang 
    Pada saat flu biasanya hidung akan mengeluarkan lendir yang berterusan yang pasti akan mengganggu kita. Dalam hal ini, aroma bawang akan membantu Anda untuk mengeluarkan lendir tersebut dari dalam hidung Anda. Khasiatnya setelah lendir keluar semua dari dalam hidung Anda, maka flu pun akan segera sembuh dan menghilang. Untuk melakukan terapi bawang ini juga cukup mudah dan simple sekali, hanya dengan menghirup aroma bawang yang sebelumnya telah dibelah kurang lebih selama 5 menit dan flu Anda akan segera pergi.

  10. Makan cabai 
    Selain bawang, cabai juga bisa mengeluarkan lendir dari dalam hidung yang di sebabkan oleh flu, Anda hanya perlu memakan makanan yang mengandung cabai secukupnya. Hal ini karena jika Anda mengkonsumsi cabai yang terlalu banyak, justru akan malah menimbulkan penyakit yang lain, penyakit itu biasanya sakit perut karena kebanyakan makan cabai. 

  11. Mandi dengan air hangat 
    Pada saat flu melanda, suhu tubuh biasanya juga akan meningkat, seperti yang telah di sebutkan di awal artikel ini, suhu meningkat atau sering di sebut dengak kata demam, tentu akan membuat Anda ingin mendinginkan tubuh Anda, mungkin Anda berpikir bahwa dengan air dingin akan menyegarkan tubuh Anda akan tetapi pada saat demam tidak di anjurkan untuk mandi dengan air yang dingin, oleh karena itu maka sebaiknya Anda mandi menggunakan air hangat untuk menggantikan air dingin Anda.

  12. Cukup Istirahat 
    Selain Anda melakukan berbagai pengobatan baik alami seperti yang di bahas di atas atau pun pengobatan kimia dari resep dokter untuk mngobati flu atau pilek yang melanda, Anda juga harus mencukupi waktu istirahat Anda. Hal ini bertujuan untuk meberikan kesempatan pada  tubuh kita agar lebih fokus untuk melawan flu atau pilek yang melanda.

Sekian pembahasan kali ini tentang cara alami mengatasi flu paling ampuh dari CaraDini.my.id. Selai itu Anda juga harus tetap menjaga dan menerapkan pola hidup sehat agar flu cepat menghilang sekali gus mencegahnya datang kembali. Denga pola hidup sehat tidak hanya flu yang akan menghilang, penyakit lain pun akan ikut menjauh. Jadi menjaga pola hidup sehat merupakan cara terpenting untuk mengobati dan mencegah segala penyakit. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah Anda. Sekian dan wassalam.
Baca juga :

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y