Skip to main content

Penyebab Badan Kurus meski banyak Makan

Penyebab Badan Kurus - CaraDini.my.id - Semua orang pasti sangat menginginkan tubuh yang ideal bukan? Iya siapa saja baik itu pria maupun wanita, memiliki tubuh yang ideal dan proporsional sudah menjadi sebuah impian bagi sebagian orang yang belum memilikinya. Badan kurus atau pun gemuk bisa di sebabkan oleh berberapa faktor.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini Cara Dini akan memberikan penyebab mau pun faktor yang menyebabkan badan kurus meski Anda sudah banyak makan, untuk menambah berat badan terasa sulit bagi Anda.  Dan mungkin bagi sebagian oranga ada yang menganggap bahwa memiliki badan yang kurus merupakan masalah besar yang harus di atasi.

Badan kurus dan ideal atau proposional


Nah, agar semua itu bisa dengan mudah untuk Anda atasi, maka langkah yang juga harus Anda lalui ialah mengetahui penyebab badan kurus yang mungkin sedang Anda alami, ada pun penyebabnya tidak jauh berbeda dengan faktor penyebab badan gemuk.
Berikut ada berberapa faktor penyebab badan kurus yang akan Cara Dini berikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah Anda.
Baca juga:
kumpulan Jenis makanan untuk menambah berat badan secara efektif

Faktor Penyebab Badan Kurus Kering meski banyak makan
  1. Kekurangan nutrisi
    Untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga berat badan memerlukan nutrisi yang baik agar berat badan dapat terjaga dengan baik. Seseorang yang kekurangan nutrisi atau gizi akan berpengaruh besar pada bentuk dan berat badan seseorang tersebut. Itulah sebabnya kenapa tubuh kita memerlukan banyak nutrisi dan gizi, karena kekurangan gizi akan membuat tubuh anda menjadi semakin kurus. Untuk mengatasi hal tersebut maka sebaiknya cukupilah nutrisi Anda, selain bisa menambah berat badan Anda, juga bisa menjaga kesehatan tubuh dari ancaman penyakit lain. Karena orang yang kekurangan asupan gizi akan mengancam kesehatan tubuh Anda atau anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter terdekat.

  2. Defisiensi mineral
    Mineral sangat penting bagi kesehatan manusia, oleh sebab itu faktor berikutnya yang busa menyebabkan badan kurus adalah kurangnya asupan air mineral ke dalam tubuh Anda. Tubuh yang kekurangan air mineral akan membuat tubuh Anda kering dan lemas karena dehidrasi. Agar berat badan anda dapat terjaga dengan baik dan benar, maka sangat di anjurkan supaya anda mengkonsumsi air mineral  minimal 8 gelas perhari atau 10 liter air sesuai aktivitas apa yang sedang anda lakukan. 

  3. Kurang olahraga dan beraktivitas
    Olahraga merupakan salah satu cara penting untuk tetap menjaga keseimbangan tubuh agar berat badan tetap stabil dan tetap ideal pada mestinya. Jika anda malas untuk berolahraga atau aktivitas yang mengeluarkan keringat maka kemungkinan besar penyebab badan kurus Anda adalah karena faktor kurang berolahraga dan beraktivitas. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi jika Anda malah untuk berolahraga pertama badan kurus kedua badan kegemukan atau obesitas, hal ini terjadi karena otot-otot tubuh yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah yang harus di gerakkan tidak pernah digerakkan. Langkah terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan rutin berolahraga secara teratur.

  4. Sering begadang
    Kurang tidur juga menjadi salah satu penyebab badan menjadi kurus yang harus Anda hindari jika memang Anda tidak menginginkan badan anda menjadi kurus. Banyak di antara sebagian orang yang mengalami badan kurus sebagiannya ialah karena mereka sering begadang atau tidur terlalu larut malam. Pada saat anda begadang, enzim pada tubuh anda tidak bisa berjalan dengan baik dan sempurna seperti orang yang cukup tidurnya. oleh karena enzim tersebut kurang maksimal dalam melakukan peredarannya, maka akan sangat cepat memicu tubuh anda menjadi kurus dan berat badan Anda menjadi berkurang. begitu juga dengan pola hidup yang tidak benar akan berakibat pada tubuh Anda yang akan menjadi tidak proporsional lagi. Berdasarkan keterangan tersebut, sudah dapat kita simpulkan bahwa, kita di anjurkan untuk tidak begadang, dan mulai mengatur waktu tidur kita supaya kesehatan dan bentuk serta berat badan dapat terjaga dengan baik.

  5. Faktor Keturunan/Genetik
    Salah satu faktor penyebab badan kurus ialah karena faktor genetik atau keturunan. Tidak hanya badan kurus saja yang di sebabkan oleh faktor genetik ini, memiliki badan yang berlebih juga bisa di sebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Jadi, apa bila badan kurus atau gemuk yang Anda alami merupakan faktor dari keturunan, maka masalah ini akan sulit untuk Anda atasi. 

  6. Stres
    Sebagian orang yang mengalami stress akan sangat berpengaruh besar pada nafsu makan seseorang yang sedang menderita. hal inilah yang menjadi penyebab kenapa stress bisa mengakibatkan tubuh menjadi kurus. 

  7. Konsumsi alkohol
    Alkohol merupakan salah satu penyebab badan kurus, sering mengkonsumsi Alkohol akan membuat tubuh anda menjadi kurus. Oleh sebab itu, kita harus menghindari segala jebnis makan dan minuman yang mengandung alkohol. 

Sekian penbahasan kali ini dari CaraDini.my.id tentang penyebab badan kurus meski sudah banyak makan semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah Anda.
Baca juga:
Kebiasaan yang bisa membuat seseorang tampak lebih tua

Popular posts from this blog

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua

Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua - CaraDini.my.id - Kebiasaan seorang wanita selalu takut untuk terlihat tua, apalagi jika umurnya masih muda. Banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda walau umur sudah mulai tua. Mengatur pola makanan yang sehat juga sudah sering para wanita ini lakukan dan bahkan sudah menjadi salah satu alternatif bagi para wanita. Akan tetapi, masih banyak para wanita yang secara tidak sadar mereka tetap melakukan kebiasaan sehari-hari yang dapat mempercepat penuaan dini. Berikut ada berberapa kebiasaan-kebiasaan yang bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini dari CaraDini.my.id. Kebiasaan Yang Bikin Orang Cepat Tua Diet ketat  Secara umum seseorang yang sedang diet tidak akan memakan makanan yang berlemak. Sebenarnya cara ini salah, tidak semua lemak itu harus ditinggalkan, karena lemak dibedakan ada dua jenis, yaitu lemak jenuh dan tak jenuh atau lemak baik dan tak baik. Lemak baik sangat di perlukan bagi ku

Jenis makanan untuk mengecilkan pinggang dan perut

Makanan untuk Mengecilkan Pinggang dan perut - CaraDini.my.id -  Ketika Anda sedang menjalani diet untuk mengecilkan perut dan pinggang, tentunya Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pilihlah makanan sehat yang rendah lemak dan dengan tinggi serat dan juga protein. Jenis makanan ini akan membantu Anda merasa kenyang yang lebih lama, dan dengan begitu tubuh yang sehat akan mudah tercipta. Menurut ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, yaitu Rahmat Derocha mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terdapat dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa Anda harus memiliki persediaan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan mapu berjalan lancar. Berikut berberapa jenis makanan yang dapat mengecilkan perut dan pinggang dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. CarDini.my.id . Rasberi Buah yang tergolong kedalam kategori

Cara memancungkan hidung pesek tanpa operasi yang ampuh

CaraDini.my.id - Memancungkan hidung secara cepat bisa Anda lakukan dengan melakukan perawatan operasi dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Jika anda ingin memancungkan hidung Anda namun tidak ada uang untuk melakukan operasi, Anda bisa menjalankan alternatif lainnya, yaitu dengan melakukan cara-cara yang alami yang sebentar lagi akan cara Dini berikan ulasannya. Untuk memancungkan hidung dengan cara-cara yang alami tidaklah semudah seperti halnya operasi plastik. Memancungkan hidung secara alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbicara tentang masalah hidung mancung, tidak dapt di pungkiri bahwa banyak sekali orang yang menginginkan hal itu, khususnya mereka yang memiliki hudung pesek. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang menginginkan hidung yang mancung ada yang merelakan uangnya habis hanya untuk melakukan operasi wajahnya itu. Memang operasi merupakan cara memancungkan hidung yang cukup efektif, tapi sudah pasti harganya tidaklah murah seperti y